Sambut Hari Gizi Nasional, Mahasiswa UNIFA Gelar Kampanye Makanan Bergizi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam rangka menyambut hari gizi nasional yang diperingati setiap 25 Januari, mahasiswa Ilmu Komunikasi Unifa konsentrasi public relation, menggelar kampanye mengenai makanan bergizi untuk anak-anak.

Dengan mengangkat tajuk “Saya Suka Makanan bergizi”, kampanye ini diadakan di SD Inpres Batua I pada Kamis, 23 Januari 2020

kampenye ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengajak anak-anak sekolah, untuk makan makanan bergizi. Selain itu, anak-anak diajarkan dapat membedakan makanan bergizi dan tidak bergizi.

Dalam mengawali kampenye ini, anak-anak diajak untuk menonton video mengenai manfaat makanan begizi, kemudian dilanjutkan dengan permaianan mengelompokan makanan bergizi dan tidak bergizi melalui gambar -gambar yang telah disediakan.

Di akhir kampanye, anak-anak diberikan susu kotak secara gratis. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap gizi anak di dindonesia.

“Harapan setelah kampanye ini anak- anak bisa membedakan mana makanan yang bergizi yang sebaiknya mereka konsumsi, an makanan yang harus dihindari sehinggah tubuh mereka tumbuh dengan sehat,” ungkap Puput selaku salah satu penyuluh.

Sementara itu, Khusamuddin menambahkan kegiatan ini sangat bagus. “Saya juga sangat setuju mengenai pemasalahan gizi mengingat sekarang banyak sekali jajanan yang tidak ditahu higenis tidaknya, dan kandungan apa saja di dalamnya. Seharusnya guru juga harus turun tangan langsung agar mengetahui mana makanan yang sehat sehingga anak muridnya tidak jajan sembarangan, karena anak-anak cenderung membeli makanan tanpa berpikir apakah ini makanan baik tau tidak,” tutup kepala sekolah SD Inpres I Batua. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...