Wabah Virus Corona, Dubes Tiongkok Jelaskan Ini

Anak-anak memakai masker untuk mencegah penularan virus corona baru di Stasiun Kereta Cepat Hong Kong West Kowloon di Hong Kong, China, Kamis (23/1/2020). Foto: REUTERS/Tyrone Siu/wsj/cfo

Dia mengatakan RRT tetap berkomunikasi dengan World Health Organization atau WHO. Dia menegaskan bahwa WHO telah mengadakan rapat darurat. “Namun WHO belum menyatakan situasi ini sebagai darurat global,” ujarnya.

Pihaknya bekerja sama dengan WHO melalui data dan teknologi untuk menemukan solusi dan analisis. “Kami bekerja sama dengan komunitas internasional khususnya WHO, apa yang harus dilakukan,” ungkapnya.

Xiao mengatakan komunikasi dan kerja sama antara RRT dan Indonesia tetap terjalin, meskipun tengah terjadi wabah corona.

“Kami percaya kami dapat mengontrol situasi ini. Kami juga akan terus memberi update untuk Indonesia. Kemudian kami yakin kita berdua (Indonesia-Tiongkok) dapat bersama-sama, dapat mengontrol situasi,” ujarnya. “Kami juga sudah jelaskan ke pemerintah Indonesia mengenai situasi terkini ini, apa yang kami lakukan, sehingga bersama-sama dapat melawan virus ini,” pungkas Xiao. (jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...