Hadapi Ganda Malaysia di Semifinal Thailand Masters, Hafiz: Alot, Reli, Waspada

0 Komentar

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja/Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Pasangan ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang menjadi harapan gelar satu-satunya bagi Indonesia di Thailand Masters 2020 akan menghadapi wakil Malaysia di semifinal, hari ini. Unggulan keempat itu akan berduel dengan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sejak awal, Hafiz/Gloria sudah memprediksi akan bertemu unggulan ke delapan itu. Makanya, Hafiz/Gloria yang memenangi “perang saudara” dengan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di babak perempat final menegaskan kesiapannya bertarung untuk berebut tiket final.

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing sendiri melenggang kesemifinal dengan mengalahkan pasangan Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing menang mudah 21-16 dan 21-9.

“Kami harus siap. Karena nggak ada yang nggak mungkin. Di lapangan semua bisa menang,” kata Gloria terkait calon lawan mereka di babak semifinal hari ini dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Hafiz menyebut, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing akan jadi lawan sulit. Menurutnya, pertandingan melawan wakil Malaysia ini lebih alot dibanding dengan pemain Eropa. Makanya, Hafiz menegaskan mereka harus tetap waspada.

“Kalau pemain Eropa kebanyak pukulannya hapalan. Sementara Malaysia lebih alot, harus reli dulu, banyak pukulan dulu baru bisa dimatikan. Yang penting besok (hari ini) harus waspada aja,” jelas Hafiz.

Ini akan menjadi pertemuan keempat antara kedua pasangan. Di tiga duel sebelumnya, Hafiz/Gloria unggul 2-1. Pertemuan pertama di All England 2018 dimenangi Hafiz/Gloria dua set langsung 21-18 dan 21-11.

Lalu pada duel kedua di Indonesia Masters 2019, Hafiz/Gloria kembali unggul dalam pertarungan tiga game; 21-12, 13-21, dan 21-18. Sementara pada perjumpaan terakhir di Singapura Open 2019, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing menang rubber game; 21-16, 20-22, dan 22-20. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...