Kalahkan Pasangan Malaysia, Hafiz/Gloria Lolos ke Final Thailand Masters 2020

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja/Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke final Thailand Masters 2020. Itu setelah mereka mengalahkan ganda Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Hafiz/Gloria mengeliminasi unggulan kedelapan itu dalam pertarungan rubber game 21-19, 21-23, dan 21-17.

Pada pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark – 1, Sabtu, 25 Januari, petang ini, Hafiz/Gloria memulai game pertama dengan sangat baik. Mereka unggul sejak awal sebelum disamakan Tan/Lai di skor 6-6.

Namun, Hafiz/Gloria yang menjadi unggulan keempat turnamen BWF level super 300 ini bisa melaju kembali. Mereka mencetak lima angka berturut-turut untuk memasuki interval game pertama dengan keunggulan 11-6 dalam durasi enam menit.

Setelah istirahat sejenak, pasangan Malaysia mencoba mengejar dan berhasil memperpendek jarak menjadi dua angka di posisi skor 12-10. Bahkan, Tan/Lai bisa terus menambah angka dan membalikkan keadaan menjadi 15-14.

Kejar mengejar poin terjadi setelah itu. Kedua pasangan bergantian memimpin sebelum Hafiz/Gloria mencatatkan game poin di skor 20-18. Tan/Lai sempat mencoba mengejar dengan mencetak satu angka. Namun, servis Lai Pei Jing kemudian bisa dimatikan Hafiz untuk menutup game pertama dengan kemenangan 21-19.

Di set kedua, Hafiz/Gloria memulai pertandingan dengan mencetak dua angka. Tan/Lai yang mencoba memaksakan rubber game kemudian belaik mendulang empat poin. Pertarungan ketat kembali tersaji sebelum akhirnya sebuah pukulan menyilang Tan melebar dan membuat Hafiz/Gloria unggul 11-9 di interval kedua.

Kembali ke lapangan, Tan/Lei bisa mengejar dan membalikkan keadaan di skor 13-11. Mereka bahkan bisa unggul empat angka, 16-12. Hafiz/Gloria mencoba mengejar dan memperpendek selisih poin di posisi skor 18-19. Sempat terjadi setting poin sebelum akhirnya game ini dimenangi Tan/Lei dengan skor 23-21.

Game ketiga kembali berjalan sama. Hafiz/Gloria memimpin sejak awal dan masuk interval ketiga dengan skor 11-7. Sempat tertinggal lima angka, Tan/Lei kemudian memperpendek jarak menjadi hanya selisih dua angka di skor 15-13.

Pertandingan berjalan menegangkan di poin-poin kritis. Tan/Lei berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Pukulan-pukulan silang pada akhirnya menjadi senjata bagi Hafiz/Gloria. Mereka pun akhirnya menang 21-17.

Di final Hafiz/Gloria akan menghadapi unggulan keenam asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith mengalahkan Goh Soon Huat/Lai Sevon Jamie unggulan ketiga asal Malaysia lewat pertarungan rubber game 19-21, 21-19, 24-22. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...