Korban Virus Korona Berjatuhan, Suasana Wuhan Bak Film Zombie

0 Komentar

Korban yang berjatuhan akibat virus korona di Wuhan. (SCREENSHOT)

FAJAR.CO.ID — Tak sampai 24 jam, Tiongkok melaporkan pada Sabtu (25/1) bahwa jumlah korban meninggal akibat virus korona di negara mereka bertambah menjadi 41 orang. Sementara itu, seperti dilansir Reuters, sebanyak 1.300 orang secara global telah terinfeksi. Saat ini, WHO terus berupaya untuk mencegah agar penyebaran virus korona jenis baru tersebut bisa diminimalkan.

Jumlah korban meninggal yang terus meningkat tentu saja mengejutkan. Pasalnya, pada Jumat (24/1) pemerintah Tiongkok melaporkan jumlah korban yang meninggal dunia akibat virus korona sebanyak 26 orang. Artinya, pemerintah harus bergerak cepat agar penyebaran tak masif dan jumlah korban meninggal tak terus bertambah. Sementara itu, jumlah total kasus virus korona terkonfirmasi di Tiongkok kini mencapai 1.287 kasus.

Dikatakan pula bahwa penambahan jumlah korban yang meninggal dunia semua terjadi di Wuhan. Perlu diketahui, Wuhan merupakan kota tempat awal mula munculnya virus mematikan tersebut. Diyakini berasal dari salah satu pasar tradisional di Wuhan yang menjual satwa liar secara ilegal.

Wuhan sendiri kini sudah diisolasi. Penduduk di sana tidak diizinkan untuk keluar kota jika bukan karena urusan penting. Bahkan, sarana dan prasarana transportasi sementara tidak beroperasi. Pemerintah Tiongkok juga melarang warganya untuk bepergian ke Wuhan.

Bahkan, sejumlah video terkait kondisi di Wuhan memperlihatkan suasana yang cukup mencekam. Sejumlah korban berjatuhan bagaikan film zombie.

Upaya untuk mengatasi virus tersebut terus dilakukan. Teranyar, pemerintah membangun rumah sakit di Wuhan dengan kapasitas 1.000 tempat tidur. Itu untuk antisipasi jumlah pasien yang terinfeksi virus korona. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...