Kosmik Unhas ’94 Reuni Perak di Akkarena

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Alumni Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Unhas angkatan 1994 menggelar reuni perak di Pantai Akkarena, Sabtu, 25 Januari 2020.

Reuni yang diikuti puluhan alumni dari berbagai daerah ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga dijadikan sebagai konsolidasi jelang reuni akbar alumni yang sedianya digelar bulan Juni mendatang setelah Idul Fitri.

Ketua Panitia, Ermansyah Rachimi mengatakan mereka adalah bagian dari ratusan alumni Komunikasi Unhas angkatan 1994 yang telah tersebar diberbagai bidang baik sebagai pengusaha maupun profesional.

“Awalnya kegiatan ini dilaksanakan di bulan Desember 2019. Tetapi karena kesibukan masing-masing akhirnya digeser ke bulan Januari,” Jelasnya.

Erman menambahkan, kegiatan ini dihadiri tidak saja alumni dari Makassar dan kabupaten di Sulsel, tetapi juga dihadiri dari luar Sulsel seperti Ternate, Jakarta, dan Kalimantan.

Salah satu alumni Muhammad Idris alias Bang Idhol berharap momentum reuni bukan sekedar kangen-kangenan tetapi yang terpenting adalah bagaimana sinergi bisa terbangun antar sesama alumni.

“Reuni bukan sekedar ajang kangen-kangenan setelah sekian lama tidak bertemu. Harus terbangun sinergi sesama alumni yang telah berkiprah diberbagai bidang pekerjaan,” ujar Dosen Komunikasi UMI ini.

Reuni perak kali ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga dijadikan sebagai konsolidasi jelang reuni akbar lintas angkatan alumni ilmu komunikasi Unhas yang rencananya dilaksanakan setelah Idul Fitri.

Sejumlah acara menarik seperti games, baksos, senam, quis, dan berbagi cerita seru semasa kuliah dan baksos turut mewarnai reuni kali ini. Reuni ditutup dengan foto session. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...