Anak Terjebak di Wuhan, Ibu: Dia Adalah Putri Saya Satu-satunya

  • Bagikan

Sebanyak 16 kota di sekitarnya juga telah diisolasi. Militer Tiongkok memblokir akses jalan, stasiun kereta api dan bandara. Di Kanada, kasus dugaan pertama diumumkan Sabtu (25/1) di Toronto. Sementara AS dan negara-negara lain telah mengumumkan rencana untuk mengevakuasi warga dan diplomat dari Tiongkok. Kanada belum membuat pengumuman serupa.

“Itu satu-satunya harapan putriku bisa keluar kota Wuhan. Saat ini tidak ada harapan untuk keluar dari sana. Dan situasinya sangat berbahaya di sana,” katanya sedih.

Liu mengatakan dia telah menghubungi kedutaan Kanada di China dan Peter Julien, anggota parlemen NDP untuk New Westminster-Burnaby. Namun dia mengatakan setiap responsnya sama. “Saya sangat frustrasi. Setiap kedutaan dan pemerintah Kanada, jawabannya hanya bahwa mereka tidak memiliki rencana dan mengikuti instruksi lokal,” tukasnya.

Upaya meminta bantuan dari pejabat AS juga menemui jalan buntu. Liu mengatakan pemerintah Kanada perlu segera bertindak. “Situasinya sangat buruk, kami butuh bantuan. Negara perlu mengambil tindakan seperti negara lain. Itu satu-satunya harapan bagi warga. Saya tidak bisa membayangkan hal buruk yang bisa terjadi padaku daripada tidak melihat putriku,” katanya. (jpc/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan