Barcelona Keok di Kandang Valencia

0 Komentar

Lionel Messi / AFP

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Barcelona tak berkutik di jornada ke-21 La Liga. Melawat ke markas Valencia, Raksasa Catalan keok dan terancam kehilangan posisi mereka di puncak klasemen.

Pada laga yang berlangsung di Mestalla Stadium, bunuh diri Jordi Alba di menit ke-48 menjadi awal kekalahan Lionel Messi dan kawan-kawan. Bunuh diri itu kemudian disusul gol kedua tuan rumah di menit ke-77.

Penakluk kedua Marc Andre ter Stegen adalah Maxi Gomez. Sang bomber yang kini sudah mencetak delapan gol di La Liga mencatatkan namanya di papan skor usai mendapat assist dari Ferran Torres. Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir pertandingan.

Dikutip dari data Live Score, Barcelona di pertandingan ini sebenarnya tampil sangat dominan. Mereka mencatatkan 74% penguasaan bola berbanding 26% milik tuan rumah. Hanya saja, dari sisi peluang, mereka tidak terlalu mencolok.

Valencia yang cenderung tertekan sepanjang pertandingan mampu melepaskan setidaknya tiga tembakan tepat sasaran. Sebaliknya, anak asuh Quique Setien hanya punya dua tembakan on target lebih banyak.

Bagi Barca, ini adalah kekalahan pertama mereka bersama Setien yang menggantikan Ernesto Valverde dua pekan lalu. Sebelumnya, di dua laga awal, mereka meraih kemenangan tipis. Barca menang 1-0 atas Granada di La Liga. Setelah itu, mereka menang 2-1 atas UD Ibiza di babak 32 besar Copa del Rey. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...