Gara-gara Virus Korona, Presiden Tiongkok Akui Negaranya Sedang Gawat

Xi Jinping dan Donald Trump. (Foto: Net)

FAJAR.CO.ID — Akibat virus korona, situasi Tiongkok saat ini serius, gawat, dan mengkhawatirkan. Hal itu diakui Presiden Tiongkok, Xi Jinping. Dia menyebutkan bahwa negaranya dalam kondisi sulit.

Seperti diketahui, ribuan orang di Tiongkok terjangkit virus corona dan puluhan di antaranya tewas. Namun, Xi meyakini bahwa negaranya mampu melawan penyebaran virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

“Selama kita memiliki keyakinan yang teguh, bekerja bersama, (bergantung pada) pencegahan dan penyembuhan ilmiah, dan kebijakan yang tepat, kita pasti akan mampu memenangkan pertempuran,” kata Xi dalam pertemuan politbiro, Sabtu (25/1), seperti dimuat Russia Today.

Pertemuan itu sendiri digelar Xi untuk membahas langkah-langkah darurat demi memerangi virus korona. Diketahui total ada lebih dari 1.400 orang terinfeksi virus korona di seluruh dunia, sebagian besar dari mereka berada di Tiongkok.

Pekan ini Australia mengkonfirmasi empat kasus virus corona. Kanada mengkonfirmasi kasus pertama yang terjadi. Sedangkan Prancis telah melaporkan kasus pertama di Eropa.

Di Hong Kong, dilaporkan ada lima kasus korona yang dikonfirmasi. Virus ini juga telah terdeteksi di Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Nepal, dan Amerika Serikat.

Sebuah video yang menunjukkan seorang wanita China menyantap sup kelelawar telah viral dan jadi pemberitaan media-media internasional. Sup itulah yang diduga berperan penting dalam mentransmisikan virus 2019-nCoV, jenis baru dari coronavirus atau virus korona. (JPNN)

Komentar

Loading...