Hafiz/Gloria Kalah, Indonesia tanpa Gelar di Thailand Masters 2020

0 Komentar

Hafiz dan Gloria /Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Kontingen bulutangkis Indonesia pulang tanpa gelar dari Thailand Masters 2020. Harapan terakhir Indonesia, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja tak mampu mempersembahkan gelar setelah kalah dari wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith di partai puncak ganda campuran, Minggu, 26 Januari, sore ini.

Hafiz/Gloria harus mengakui keunggulan lawannya dalam pertarungan tiga game. Hasil di turnamen BWF Super 300 ini mengulang pencapaian buruk tim bulutangkis Indonesia di turnamen Malaysia Masters 2020, dua pekan lalu.

Pada laga final di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Marcus Ellis/Lauren Smith mampu mendikte Hafiz/Gloria di game pertama. Mereka pun bisa memimpin sejak awal sebelum memasuki interval game ini dengan skor 11-7.

Hafiz/Faizal mencoba mengejar setelah istirahat. Mereka mendapat momentum setelah bisa memperpendek jarak menjadi 16-19. Akan tetapi, perolehan angka mereka terhenti setelah servis Hafiz dinyatakan foul. Marcus Ellis/Lauren Smith pun bisa menutup set pertama dengan skor 21-16.

Butuh kemenangan untuk memaksakan rubber game, Hafiz/Gloria bermain lebih menyerang di set kedua. Strategi ini berjalan bagus dimana mereka bisa unggul 11-8 saat masuk ke interval kedua. Setelah jeda, mereka terus melaju sebelum akhirnya menang 21-13.

Game penentuan dimulai Hafiz/Gloria dengan buruk. Mereka langsung tertinggal 0-6. Hafiz/Gloria mencoba mengejar dan berhasil memperpendek jarak menjadi hanya dua poin di skor 7-9. Namun, dua angka berikutnya bisa diraih Marcus/Lauren sehingga bisa memasuki interval ketiga dengan keunggulan 11-7.

Setelah istirahat, Hafiz/Gloria mencoba mengejar. Tiga dari empat angka pertama pasca interval bisa mereka rebut untuk mengubah skor menjadi 10-12. Namun, beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan Hafiz membuat pasangan Inggris bisa melejit kembali dan unggul 18-12. Usai meraih poin ke-19, Marcus/Lauren sudah telanjur di atas angin dan akhirnya menuntaskan perlawanan Hafiz/Gloria dengan skor 21-16. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...