Hafiz/Gloria Siap Capek di Final demi Gelar untuk Indonesia di Thailand Masters 2020

Hafiz dan Gloria /Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan Marcus Ellis/Lauren Smith asal Inggris di partai final Thailand Masters 2020, siang ini. Hafiz/Gloria menegaskan, siap capek demi membawa pulang gelar bagi Indonesia.

Hafiz/Gloria memang menjadi harapan satu-satunya Indonesia di Thailand Masters 2020 ini. Itu setelah seluruh rekannya terhenti di babak sebelumnya. Bahkan, hanya mereka yang bisa melewati babak delapan besar dan akhirnya ke final.

Pertemuan dengan Marcus/Lauren ini merupakan yang kedua bagi Hafiz/Gloria. Sebelumnya di Japan Open 2019, mereka pernah berhadapan. Saat itu, terjadi pertarungan sengit dimana Hafiz/Gloria menang rubber game; 21-23, 21-13, dan 21-13.

Gloria pun memprediksi laga final di Indoor Stadium Huamark Bangkok ini tidak akan jauh beda dengan duel mereka sebelumnya. Makanya, ia menegaskan mereka harus siap bekerja keras lagi. “Siap capek lagi. Karena sebelumnya ketemu di Jepang juga ramai. Hampir-hampir (kalah) juga,” kata Gloria di Badmintonindonesia.org.

“Selain siap capek, harus siap juga fokusnya. Jaga kondisi aja pokoknya. Dibilang kuat sih enggak. Cuma mereka bisa memainkan tempo. Kadang cepat, kadang lambat. Kami harus lebih siap,” lanjut Gloria.

Hafiz menambahkan, fokus sangat mereka perlukan di laga ini. Selain itu, Hafiz menegaskan mereka harus bisa tampil lebih menyerang. “Yang penting jaga konsentrasinya jangan sampai goyang saja. Karena kalau sudah megang konsentrasi dari awal tuh, kita bisa lihat bola kemana saja. Kalau misalkan rada goyang, rasanya baru mukul eh bolanya sudah lewat lagi. Yang penting harus fokus, supaya bisa enak dan banyak menyerang,” jelas Hafiz. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar