Pemkot Makassar Gelar Upacara Persemayaman Ahmad Kafrawi


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar menggelar upacara persemayaman jenazah Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, Ahmad Kafrawi, di halaman rumah duka, Kompleks Perumahan Puri Taman Sari Blok L3 No 9 Makassar, Minggu (26/1/2020).

Upacara sipil ini merupakan bentuk penghormatan terakhir terhadap almarhum sebelum dikebumikan di Tempat Pemakaman Islam (TPI) Panaikang Makassar. Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb bertindak selaku pembina upacara, sedang Kadis Perhubungan Kota Makassar, Mario Said bertindak selaku pemimpin upacara.

“Beliau tegak lurus sesuai aturan, bekerja sesuai yang diperintahkan oleh pimpinan. Kita semua, khususnya aparat sipil negara sepatutnya menjadikan almarhum sebagai panutan dalam bekerja melayani masyarakat,” ujar Iqbal Suhaeb.

Menurut Iqbal, Kadis Penataan Ruang Kota Makassar ini adalah pegawai senior dan tercatat pernah meraih penghargaan Satya Lencana dari Presiden Republik Indonesia.

“Almarhum adalah pegawai senior yang sudah mendapatkan penghargaan Satya Lencana. Ia pun semasa hidupnya selalu bekerja dalam kebenaran. Tegas dan bertanggung jawab pada pengambilan keputusannya,” kenangnya.

Ahmad Kafwari menutup mata di usianya yang ke 55 tahun dengan meninggalkan satu orang istri dan 3 orang anak. Sebelum berpulang ke rahmatullah, almarhum diketahui usai berolahraga bersama pejabat lainnya dan juga istrinya Sarina Kafrawi.

Pemilik senyum khas itu kini sudah tiada, Iqbal Suhaeb mengenangnya sebagai sahabat yang supel dan cerdas. Teman prajabatan dengan segudang cerita.

Komentar

Loading...