Ribuan Alumni Hadiri Dies Natalis Ke-64 FK Unhas, Ada Menteri Kesehatan

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin merayakan Dies Natalis ke-64, Minggu (26/1/2020). Acara yang dirangkaikan dengan Temu Alumni dan Jalan Santai ini dihadiri oleh ribuan alumni FK Unhas dari berbagai angkatan. Para peserta telah berkumpul sejak pukul 06.00 WITA di Pelataran Fakultas Kedokteran, Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar.

Acara jalan santai ini dihadiri oleh Rektor Unhas, para wakil rektor, dekan dan wakil dekan di lingkup Unhas, para direktur, kepala biro, serta dosen, mahasiswa, dan alumni dari berbagai angkatan. Turut hadir pula Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. Nurdin Abdullah, M.Agr, yang diundang khusus meramaikan jalan santai.

Selain itu, Menteri Besar (setingkat gubernur) Johor Baru, Malaysia, Dr. Saharuddin juga tampak hadir bersama istri. Dr Saharuddin merupakan salah seorang alumni Fakultas Kedokteran Unhas angkatan 1995.

Kegiatan jalan santai dimulai pukul 07.00 WITA, mengambil titik start dari pelataran FK Unhas, mengitari kawasan kampus Unhas Tamalanrea, dan berakhir kembali di pelataran FK Unhas. Pada kesempatan ini, para alumni FK Unhas dari berbagai angkatan menggelar berbagai kegiatan, dimana panitia pelaksana menyiapkan stand khusus yang dapat diisi oleh para alumni.

Usai jalan santai, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, bersama-sama Gubernur Sulawesi Selatan, dan para sesepuh FK Unhas berkesempatan menyapa para alumni. Turut hadir pula Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Letjen TNI (purn) Dr. Terawan Agus Putranto, yang juga merupakan alumni tahun 2013 program doktor Fakultas Kedokteran Unhas.

Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Prof. dr. Bud, Ph.D, Sp.M(K), M.Ed, Ph.D, mengatakan rasa bahagianya melihat antusiasme para alumni berpartisipasi dalam acara ini. Mantan Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan ini mengatakan bahwa Dies Natalis ke-64 ini mengusung tema sentral “Peran FKUH Dalam Meningkatkan Kualitas SDM untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia Sehat”. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan sejak tanggal 10 Januari, mulai dari lomba olah raga dan seni, simposium dan workshop, hingga temu alumni.

“Selain momentum jalan santai ini, rangkaian dies natalis Fakultas Kedokteran kali ini memang kami isi dengan beberapa kegiatan yang melibatkan alumni. Semalam digelar acara Malam Reuni. Hari ini, kita lanjutkan dengan jalan santai dan Seminar Nasional. Alhamdulillah, Menteri Kesehatan yang juga merupakan alumni FK Unhas berkenan hadir dan memberikan keynote speech,” kata Prof. Budu.

Acara jalan santai dan ramah tamah yang berlangsung hingga pukul 09.00 kemudian dilanjutkan dengan Seminar Nasional dan Pertemuan Ilmiah Berkala (PIB) ke-21 yang berlangsung di Baruga A.P. Pettarani Unhas. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...