Rosalina Terima Penghargaan Guru Inspirator dari Nasdem, Bupati Basmin Sangat Bangga

0 Komentar

FAJAR. CO. ID, BELOPA–Rosalina, sosok wanita paruh baya yang selama ini telah mengabdikan diri sebagai guru honorer di SDN 573 Pa’batang, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, mendapat penghargaan sebagai Guru Inspirator dari Partai Nasdem.

Bersama Bupati Luwu, Basmin Mattayang, Rosalina menerima penghargaan tersebut dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, pada acara Nasdem Day yang digelar di Celebes Convention Center, Makassar, tanggal 25 – 26 Januari 2020.

Dalam kegiatan yang dikhususkan untuk mengapresiasi kerja-kerja inspiratif di berbagai bidang tersebut, Ketum Nasdem, Surya Paloh mengatakan, predikat Guru Inspirator yang disematkan kepada Rosalina, adalah berkat totalitasnya mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik di unit sekolah dasar yang letaknya cukup jauh dari rumah tinggalnya.

Meski berstatus guru honorer, lanjut Surya Paloh, ibu Rosalina tetap semangat menunaikan pengabdiannya secara maksimal tanpa pamrih. Olehnya itu, sambung Surya Paloh, ibu Rosalina sangat layak mendapatkan penghargaan sebagai Guru Inspirator dari DPP Partai Nasdem.

Sementara itu, Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengatakan, sebelum mendapat penghargaan sebagai Guru Inspirator dari Ketum Nasdem, Rosalina juga merupakan Guru Teladan di Kabupaten Luwu dan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Selaku pemerintah daerah, saya sangat bangga dan terharu atas penghargaan yang diterima ibu Rosalina dari Ketum Nasdem. Dan saya berharap, sosok ibu Rosalina dapat menjadi inspirasi bagi segenap tenaga pendidik di Kabupaten Luwu untuk semakin memaksimalkan dedikasinya, tidak hanya bagi guru honorer, tetapi juga guru PNS, ” harap Basmin Mattayang.

Pula, ditambahkan Basmin, penghargaan Guru Inspirator yang diterima Rosalina, tidak lepas dari kontribusi kerja jurnalis yang intens mempublikasikan sosok Rosalina di sejumlah media.

“Saya juga telah memerintahkan Kadis Pendidikan untuk mem-validasi data guru honorer yang ada di semua satuan pendidikan SD dan SMP di wilayah Kabupaten Luwu. Untuk selanjutnya ditindaklanjuti dengan kebijakan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan guru honorer, khususnya yang mengajar di wilayah terpencil. Insyaallah pemerintah daerah komitmen dengan itu,” jelas Basmin. (shd/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...