Virus Korona Mengancam, Indonesia Didesak Selamatkan WNI di Wuhan


FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Wabah Virus Korona yang berasal dari Wuhan terus menyebar luas. Pemerintah Tiongkok mengambil langkah cepat dengan mengisolasi lokasi awal penyebaran virus tersebut.

Penyebaran virus pun kini makin luas, cakupannya hingga 12 negara, dari kawasan Wuhan kini terkena baik di kawaasan Asia hingga Amerika. Karena dikabarkan korbannya sudah puluhan.

Melihat itu, Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi meminta pemerintah segera melakukan langkah konkrit, yaitu dengan menyiapkan protokol penyelamatan WNI di Cina dan Hong Kong.

“Melihat situasi tersebut, Kemenlu dan KJRI harus gerak cepat. Siapkan protokol penyelamatan WNI di Cina dan Hong Kong,” ungkap Bobby dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com (grup fajar.co.id).

Hal ini, lanjut Bobby, penting dilakukan agar penyebaran virus itu dapat dicegah dan ditekan. Seperti halnya dengan gerak cepat Amerika Serikat yang menyewa pesawat untuk evakuasi Diplomat –warganya dari Cina.

“Kemenlu maupun KJRI di Hongkong bisa melakukaan langkah yang sama dengan Amerika, termasuk membuat fasilitas karantina sementara di area KBRI dan KJRI mengingat situasi yang sulit diprediksi atas penyebaran virus tersebut,” pungkasnya. (jpc/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...