12 Mahasiswa Aceh Terjebak di Wuhan, Seperti Ini Kondisinya


FAJAR.CO.ID, ACEH — Dampak dari virus korona membuat 12 mahasiswa asal Aceh terjebak di Kota Wuhan, Tiongkok. Kini untuk menenangkan keluarga mereka di Tanah Air, Pemprov Aceh, membuat posko komunikasi untuk pemantauan.

Dilaporkan Antara, Juru Bicara Pemerintah Aceh Saifullah Abdul Gani mengatakan, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah telah menginstruksi kepada seluruh pejabat Aceh untuk siaga satu, terkait penyebaran virus korona di Wuhan.

“Plt Gubernur Aceh telah mengambil kebijakan terkait dengan wabah virus korona yang bersumber di Wuhan dengan mengintruksikan kepada seluruh penjabat Aceh untuk siaga satu. Mengingat, ada mahasiswa Aceh yang sedang berada di Wuhan,” kata Saifullah Abdul Gani di Banda Aceh, Minggu (26/1).

Saifullah menyebut, posko itu dibuka untuk mempermudah jalinan komunikasi Pemerintah Aceh dengan mahasiswa di Tiongkok, khususnya di Wuhan. Posko itu berpusat di Dinas Sosial Aceh dan Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta.

Kata Saifullah, Plt Gubernur Aceh telah menunjuk asisten dua Pemprov Aceh Teuku Ahmad Dadek sebagai koordinator tim percepatan penanggulangan wabah korona di Tiongkok. Sebab, ada mahasiswa asal Aceh berada di Tiongkok.

Menurut Saifullah, berdasar keterangan dari Alfi, salah seorang mahasiswa Aceh yang berada di Wuhan, bahwa ada 12 mahasiswa Aceh masih dalam kondisi terisolasi di Wuhan.

Komentar

Loading...