BPK Harap Gubernur Siapkan OPD Jelang Pemeriksaan Anggaran Tahun 2019

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kepala Perwakilan

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono berharap, Gubernur Sulsel M Nurdin Abdullah menyampaikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyiapkan data-data yang dibutuhkan BPK selama pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2019.

Pemeriksaan keuangan oleh tim BPK akan berlangsung selama 25 hari, terhitung sejak hari ini. Setelah itu akan dilakukan pemeriksaan tahap kedua. Pemeriksaan ini untuk melihat pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

"Kami kurang lebih 25 hari kedepan, ini dalam rangka pemeriksaan keuangan, kami melihat pertama pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2019 dan kami ingin melihat laporan realisasi anggaran 2019, seperti apa," jelas Wahyu, di Baruga Lounges Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 27 Januari 2020.

Menurut, Wahyu, permintaan untuk menyediakan data bagi seluruh OPD lingkup Pemprov Sulsel, demi kelancaran proses pemeriksaan keuangan oleh tim BPK kedepannya.

"Kami meminta kepada Gubernur untuk memperlancar pemeriksaan ini, pak Gubernur agar memerintahkan kepada seluruh kepala OPD agar mereka bersiap-siap, agar mereka kooperatif memberikan informasi dan data yang diminta oleh tim pemeriksa BPK, karena pemeriksaan akan berjalan dengan baik dan lancar apa bila ada keterbukaan dari seluruh kepala OPD dan jajarannya," urainya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Prof H M Nurdin Abdullah mengaku, banyak laporan BPK baik mengenai rencana pemeriksaan keuangan dari semua program Pemprov Sulsel tahun anggaran 2019.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...