Hasri Jack Bawa Garda Nusantara Hadir di Sulawesi Barat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Organisasi masyarakat Garda Nusantara kini hadir di Sulbar. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Nusantara Sulbar dipimpin oleh Hasri Jack.

Penyerahan mandat Garda Nusantara Sulbar di Makassar, di Markas Koordinasi (Mako) Garda Nusantara Sulsel, di Jl RS Faisal, Makassar, Minggu, 26 Januari. Penyerahan mandat dilakukan setelah selesainya acara pengukuhan dan pelantikan DPD Garda Sulsel di Hotel Aryaduta, Makassar.

Mandat diserahkan langsung oleh Ketua OKK DPP Garda Nusantara, Chairun, yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum syahri Ramadhani AR Tarigan, Sekertaris Jendral, Riduan Dalimunthe, Ketua DPD Garda Sulsel Arianto Burhan Makka, dan Koordinator wilayah Indonesia Timur Andi Riswan

“Mandat ini adalah amanah untuk membentuk secara defenitif Garda Nusantara di Sulbar, dan mandat ini juga lengkap dengan KSB (Ketua,Sekertaris & Bendahara),” katanya.

Herman didapuk sebagai sekertaris, dan Said sebagai bendahara. Keduanya juga adalah mantan aktivis mahasiswa dan hingga saat ini masih bergerak dibidang sosial. “Untuk itu, saya tidak ragukan lagi soal mengelolah organisasi, dan saya jamin komponen pengurus DPD Garda Nusantara Sulbar akan segera terbentuk,” kata mantan aktivis ini.

Kata dia, Garda Nusantara Sulbar ini akan menjadi rumah bersama seluruh elemen masyarakat dari berbagai profesi.  Siapa saja yang ingin bergabung untuk mengembangkan diri dalam mengabdi pada masyarakat pihaknya terbuka untuk mengakomodir.

“Melibatkan diri untuk bersama menjaga keutuhan bangsa, mengontrol jalannya pemerintahan dan menjadikan lembaga ini sebagai payung untuk semua golongan masyarakat, olehnya itu lembaga ini hadir untuk mewadahi itu semua,” lanjut Jack.

Jack menambahkan, dalam dua bulan kedepan sejak diterbitkannya mandat ini pihaknya segera melaksanakan pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD Garda Nusantara Sulbar.

“Untuk tempat dan jadwal pelaksanaanya akan dibicarakan kemudian. Setelah itu akan ada pembentukan DPC untuk tingkat kabupaten. Enam kabupaten di Sulbar akan kami akomodir untuk dibentuk struktur, sehingga harapan besar kami adalah Garda Nusantara berkibar hingga pelosok Sulawesi Barat,” tutupnya. (rul) 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...