Juventus Ditekuk Napoli, Sarri: Permainan Buruk, Sangat Hambar!

Maurizio Sarri dan Gennaro Gattuso/EPA

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Juventus tersandung di giornata ke-21 Serie A. Pelakunya, Napoli. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengakui anak asuhnya bermain buruk dan seperti bukan Si Nyonya Tua.

Piotr Zielinski membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-63. Publik San Paolo kemudian bersorak gembira lagi di menit ke-86 setelah Lorenzo Insigne berhasil menyelesaikan umpan Jose Callejon menjadi gol.

Juventus yang sejak awal bertekad memenangi laga setelah Inter Milan ditahan imbang Cagliari pada akhirnya hanya bisa mencetak satu gol hiburan. Gol itu dilesakkan sang superstar, Cristiano Ronaldo berkat bantuan dari Rodrigo Bentancur.

Bagi Bianconeri, julukan Juventus, ini adalah kekalahan ketiga mereka musim ini di bawah Sarri. Sebelumnya, mereka kalah sekali di Serie A dan Piala Super Italia dari Lazio. Dan jelas sedikit mengejutkan sebab Napoli dalam kondisi terpuruk setelah tiga kekalahan liga berturut-turut.

“Kami pasif untuk seluruh pertandingan, berpikir kami bisa bermain dengan tempo lambat, mengambil lima sentuhan, selalu jauh di antara area, sangat hambar,” kata Sarri kepada Sky Sport Italia usai pertandingan.

Ia menyebut penampilan mereka sangat berbeda. “Itu adalah permainan yang buruk, kami memiliki pendekatan yang salah, intensitas dan interpretasi psikologis, yang diikuti oleh interpretasi fisik. Jelas ini bukan kita,” jelasnya dikutip dari Football Italia.

Performa tak maksimal menurut Sarri membuat mantan klubnya tidak harus bekerja terlalu keras. “Kami menempatkan Napoli ke dalam situasi di mana mereka hanya harus melakukan kinerja minimal untuk mengalahkan kami. Kami selalu terlambat ke setiap bola. Seolah-olah kita dalam gerakan lambat dan tidak ada yang berhasil,” keluhnya.

Meski kalah, Juventus masih aman di puncak klasemen. Dengan poin 51, mereka unggul tiga angka di atas Inter. Sementara Napoli, hasil ini memang belum bisa membawa mereka ke papan atas. Mereka masih di posisi 12 dengan poin 27. Namun, setidaknya bisa sedikit meredakan ketegangan di ruang ganti. (amr)

Komentar

Loading...