Korban Meninggal Akibat Virus Corona Sudah Mencapai 80 Orang


FAJAR.CO.ID, BEIJING– Pemerintah Tiongkok melansir jumlah korban tewas skibat virus corona. Dari 2.744 kasus yang terjadi, sudah ada 80 orang meninggal dunia.

Laporan mengenai jumlah korban meninggal itu setelah Provinsi Hubei yang juga terdampak virus mematikan itu melaporkan adanya korban meninggal sebanyak 24 kematian baru. Secara nasional, jumlah kasus dilaporkan naik tajam.

Dilansir aljazeera, Senin, 27 Januari, Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok menyebutkan, dari seribuan orang yang terjangkit virus corona itu, sedikitnya 461 berada dalam kondisi serius.

Tiongkok sendiri telah mengisolasi Hubei di pusat negara itu, operasi yang belum pernah terjadi sebelumnya yang mempengaruhi puluhan juta orang dan bermaksud memperlambat transmisi virus pernapasan.

Pembatasan perjalanan drastis telah diberlakukan di beberapa provinsi seperti Shandong, Beijing, Shanghai, Xian dan Tianjin.

Provinsi Guangdong yang padat penduduk di selatan, Jiangxi di Cina tengah dan tiga kota mengharuskan warga mengenakan masker di muka umum.

Berasal dari Ibu Kota Hubei di Wuhan, virus telah menyebar ke seluruh Cina dan di sejumlah negara di dunia. (fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...