Liverpool Dipaksa Tanding Ulang Klub League One di Piala FA, Klopp Puji Lawan

0 Komentar

Juergen Klopp/Liverpool FC

FAJAR.CO.ID, SHREWSBURY—Klub League One, Shrewsbury Town secara mengejutkan menahan imbang Liverpool di babak 32 besar Piala FA, Senin, 27 Januari, hari ini. Sempat memimpin 2-0, Liverpool jebol dua gol di pertengahan babak kedua dan harus puas dengan hasil seri 2-2.

Dengan hasil ini, Liverpool harus melakoni pertandingan ulang di Anfield Stadium. Namun, Manajer Liverpool, Juergen Klopp yang melakukan 11 perubahan untuk pertandingan ini sepertinya tidak terlalu mempersoalkan laga replay itu.

Alih-alih, Klopp malah memberi selamat kepada tim lawan. “Pertama dan terutama, saya harus mengucapkan selamat kepada Shrewsbury karena itu memang layak. Itu adalah hasil minimum dari apa yang pantas mereka dapatkan dengan peluang yang mereka miliki,” jelas Klopp di situs resmi Liverpool.

Menurut Klopp, setelah unggul 2-0, anak asuhnya membuat kesalahan sendiri yang bisa dimanfaatkan tuan rumah. “Mengapa mereka memiliki peluang adalah karena kami kehilangan bola di saat yang salah dan kami memainkan beberapa operan sulit yang sulit dikendalikan,” ujarnya.

“Dalam permainan, kami mencetak gol indah untuk 1-0, sepak bola yang sangat bagus, gol yang sangat bagus. Dan kemudian kami mendapat hadiah saat mereka mencetak gol kedua setelah babak pertama. Tapi itu tidak menenangkan permainan atau apa pun. Kami kebobolan penalti setelah kehilangan bola, serangan balik dan kemudian penalti. Gol kedua, mereka menyelesaikan situasi dengan gemilang,” tandasnya.

Dalam laga yang berlangsung di Montgomery Waters Meadow, Liverpool membuka keunggulan di menit ke-15. Curtis Jones mencetak gol bagi The Reds berkat assist dari Pedro Chirivella. Pada menit ke-46, Liverpool menggandakan keunggulan melalui bunuh diri Donald Love.

Tuan rumah kemudian merespons dengan sangat bagus. Di menit ke-65, lewat skema serangan balik, mereka memperkecil ketertinggalan melalui penalti Jason Cummings. Setelah itu, pada menit ke-75, Jason Cummings memastikan laga berakhir imbang usai mencetak gol keduanya memaksimalkan umpan Shaun Whalley. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...