Parah! Agus Salim Minta Tolong Anaknya Tenggelam, Pengunjung Lain Anggap Bercanda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAr– Musfirah tidak menyangka, dua anaknya tewas tenggelam. Hanya satu yang selamat. Suaminya juga tewas.

Dengan sekuat tenaga, Musfirah datang ke RS Bhayangkara untuk menjemput kedua jenazah anaknya, Nur Hanillah (11) dan Ulfiah (7). Di ruang jenazah, ia tak berhenti menangis.

Perempuan 40 tahun itu sangat terpukul. Harus pulang membawa jenazah anak kesayangannya dalam keadaan tak bernyawa ke kediamannya di Jalan Dangko, Lorong 31, Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Minggu, 26 Januari, suami Musrifah, Agus Salim membawa Nur Hanillah (11) dan Ulfiah (7) berenang di Pantai Tanjung Bayang, belakang Trans Studio Mall (TSM). Anak tetangganya, Aliyah (12) juga ikut.

Saat berenang, ketiga bocah itu bermain dengan riangnya. Karena sudah terlalu ramai, mereka memilih untuk pindah tempat. Awalnya, mereka mencari ikan. Tetapi, posisinya sudah cukup jauh dari tepi pantai. Sekitar 100 meter.

Agus yang duduk di tepian, tiba-tiba sadar dan berteriak meminta tolong. Katanya, anaknya tenggelam. Tetapi, tak satu pun pengunjung peduli. Ucapannya dikira candaan.

Makanya, ia langsung melompat ke laut untuk menyelamatkan putrinya. Hanya saja, saat berada di tengah laut, sebagian besar pengunjung belum juga tersadar. Bahkan, sebagian besar memilih untuk berkemas untuk pulang. Lainnya sibuk memancing.

Saat Aliyah berteriak meminta tolong. Barulah pengunjung sadar. Burhanuddin (26) yang baru saja tiba untuk berenang merenspons suaranya. “Saya lihat itu anak keluar (menepi dari tengah pantai) lalu minta tolong,” Kata Burhanuddin di sela-sela proses pencarian korban, kemarin petang.

  • Bagikan