Peluang Bisnis Properti 2020 di Sulsel Cerah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — 2020 diprediksi menjadi tantangan berat bagi pelaku usaha. Kecuali, bisnis properti yang diproyeksi akan cerah.

Pengamat Ekonomi, Sutardjo Tui mengatakan, bisnis properti sangat menjanjikan. Terlebih itu di Sulsel, yang merupakan daerah pertumbuhan ekonomi tertinggi di tanah air.

“Investasi properti ini lebih menguntungkan dibanding simpan uang di bank,” kata Sutardjo pada acara diskusi Tantangan dan Peluang Bisnis Properti 2020, di Top Pena Resto, Lt 19, Gedung FAJAR Graha Pena Makassar, Senin (27/1).

Hanya saja, memang kendalanya kata Doktor Cum Laude Manajemen Keuangan dan Perbankan ini, kalau untuk mengambil kredit KPR di perbankan tidak mudah.

“Bank harusnya jangan bikin susah pengusaha pengembang. Karena kredit KPR ini tidak ada resikonya. Masih banyak orang butuh rumah, padahal banyak juga rumah kosong tidak laku,” bebernya.

Pada diskusi ini, hadir sebagai pemateri, Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan Sulsel, Andi Bakti Haruni, juga Ketua DPD REI Sulsel, M Sadiq. (tam/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...