Preview Bournemouth vs Arsenal: Panggung Senjata Muda

Mikel Arteta/Dan Mullan/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BOURNEMOUTH—Arsenal akan menghadapi  tuan rumah Bournemouth di babak 32 besar Piala FA, dinihari nanti. Manajer The Gunners, Mikel Arteta yang membidik kemenangan menyiapkan penyerang muda sebagai senjatanya.

Gabriel Martinelli menjadi nama yang paling layak mengisi lini serang Arsenal. Penyerang berusia 18 tahun itu di laga sebelumnya muncul dari bangku cadangan untuk membantu Arsenal bermain imbang 2-2 di markas Chelsea.

Sebelum itu, pemain kelahiran 18 Juni 2001 tersebut juga mencetak satu gol ke gawang Sheffield United di pekan ke-22 Premier League. Dengan Pierre-emerick Aubameyang akan absen karena sanksi, ia bisa memimpin lini serang bersama striker muda lainnya, Eddie Nketieh.

Arteta menegaskan, Piala FA adalah salah satu target gelar mereka musim ini. Dan ia bisa berharap banyak pada senjata-senjata mudanya untuk misi tersebut. “Kami akan berjuang untuk setiap kompetisi yang kami ikuti,” jelas Arteta di situs klub.

“Saya tahu apa artinya bagi klub ini untuk memenangkan kompetisi itu dan kami harus mendapatkan kembali kemenangan. Kita harus kembali ke atas sana dan membuat semua orang membicarakan kita. Kami membutuhkan setiap kompetisi untuk mencoba dan melakukan itu,” lanjutnya.

Namun, Arteta memastikan tidak akan gampang mengalahkan Bournemouth. Menurutnya, setelah kemenangan atas Brighton & Hove Albion, tuan rumah akan berusaha menjaga momentum dengan berusaha keras mengalahkan timnya.

“Saya pikir setelah memenangkan pertandingan, manajer akan menginginkan kontinuitas dan dia akan melakukan itu untuk membangun momentum dan memberikan kepercayaan kepada tim. Saya tidak berharap mereka santai,” jelas Arteta.

 Untuk pertandingan ini, sekali lagi Arteta berharap dukungan fans. Tengah pekan lalu, pendukung The Gunners memperlihatkan dukungan luar biasa ketika mereka harus menghadapi Chelsea dengan sepuluh orang sejak babak pertama.

“Sudah lama sekali kita tidak melihat para penggemar bereaksi dan mendukung tim sebagaimana saat melawan Chelsea. Itu luar biasa dan dalam beberapa tahap rasanya seperti kami bermain di rumah. Saya sangat bangga mereka merasa sedikit lebih dekat dengan tim sekarang,” ujarnya.

Selaku tuan rumah, Manajer Bournemouth, Eddie Howe berharap timnya bisa memberikan perlawanan sengit pada Arsenal. “Kami hanya butuh perasaan bahwa kami bisa memainkan sepakbola yang kami inginkan secara bebas dan dengan keyakinan penuh dan tanpa keraguan,” tegasnya di situs klub.

Seperti halnya Arteta, Howe juga kembali meminta dukungan fans dan berharap timnya membalas itu dengan hasil positif. “Ada banyak klub di seluruh negeri yang mungkin tidak akan diberi waktu dan dukungan yang kita miliki dan kita harus menunjukkan penghargaan kita,” ujarnya.

Sayangnya, tuan rumah tanpa delapan pemain di laga ini. David Brooks, Charlie Daniels, Arnaut Danjuma, Jordon Ibe, Joshua King, Chris Mepham, Junior Stanislas, dan Jack Stacey dipastikan absen karena cedera. Itu membuat Eddie Howe tidak punya banyak pilihan pemain.

Tapi, situasi Arsenal yang tak terkalahkan dalam 9 dari 10 duel sebelumnya dengan Bournemouth tidak jauh lebih baik. Selain Aubameyang, Reiss Nelson, Calum Chambers, Kieran Tierney, Sead Kolasinac, serta David Luiz juga absen. Nama terakhir harus jadi penonton setelah mendapat kartu merah di laga sebelumnya. (amr)

Prakiraan Pemain

Komentar

Loading...