Puluhan TKA Tiongkok Kerja Tambang, Pangkep Siaga Virus Corona


FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Antisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Pangkep, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkep mulai melaksanakan sejumlah langkah antisipasi terhadap penyebaran virus yang sedang mewadah di Wuhan, Tiongkok.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinkes Pangkep, Nur Lia Sanusi menjelaskan, sebagai upaya antisipasi, saat ini pihaknya melakukan deteksi dini terhadap siapapun yang masuk dari luar negeri ke Kabupaten Pangkep.

Apalagi diketahui Pangkep, kerap menerima kedatangan orang asing asal Tiongkok untuk bekerja di berbagai perusahaan tambang yang berlokasi di Pangkep. “Kita akan lakukan deteksi dini, apabila ada orang asing yang masuk,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengaku, telah melakukan pertemuan kontijensi membahas pengendalian penyakit yang akan dilakukan terhadap kemungkinan penyakit yang masuk ke Pangkep.

“Sebenarnya kami sudah melaksanakan pertemuan kontijensi untuk dilakukan skrining semua penyakit yang datang dari luar dari pintu-pintu masuk bandara maupun pelabuhan,” paparnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Pangkep, Muhammad Gazali mengaku jika ada puluhan tenaga kerja asing yang bekerja di perusahaan tambang di Pangkep.

“Hingga saat ini ada 20 TKA asal Tiongkok yang kerja di perusahaan tambang, selama Januari belum ada lagi TKA yang masuk, itu juga kalau masuk harus sesuai dengan aturan dan perizinan,” tambahnya. (fit/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...