Shrewsbury “Sengaja” Imbang Lawan Liverpool karena Ingin Main di Anfield

Sam Ricketts/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SHREWSBURY—Manajer Shrewsbury Town, Sam Ricketts menyebut bahwa ia sangat yakin anak asuhnya bisa mengalahkan Liverpool di babak 32 besar Piala FA, dinihari tadi. Namun, mereka “sengaja” memilih imbang agar bisa bermain di Anfield Stadium.

“Pergi ke Anfield adalah fantastis. Saya berkata kepada para pemain Anda bisa memenangkannya, tetapi saya yakin Anda semua ingin pergi ke Anfield, bukan?” kata sang manajer seperti dikutip dari BBC.

Pada laga di Montgomery Waters Meadow, Liverpool yang melakukan 11 perubahan sempat memimpin 2-0 melalui gol Curtis Jones di menit ke-15 dan bunuh diri Donald Love pada menit ke-46. Tapi, tuan rumah membalas lewat sepasang gol Jason Cummings di menit ke-65 dan 75.

Liverpool mencoba mencari kemenangan dengan memasukkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Akan tetapi, skor 2-2 tetap bertahan. Sam Ricketts menyebut, setelah masuknya dua bintang itu, mereka mulai menunjukkan rasa hortmat pada Liverpool.

“Ini bagus untuk para pendukung, ketua, klub. Itu bisa mendatangkan pemain baru atau membantu meningkatkan fasilitas, sesuatu yang akan membawa manfaat jangka panjang bagi klub ini,” tegas Sam Ricketts.

Pencetak gol ganda Shrewsbury, Jason Cummings di BBC One juga mengklaim bisa mencetak gol lebih banyak. “Saya bisa mendapatkan hat-trick! Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan melawan tim terbaik di dunia,” ujarnya.

Ia pun menegaskan bahwa pertandingan di Anfeld akan luar biasa bagi klub League One tersebut. “Pergi ke Anfield adalah segalanya. Anfield akan sangat bagus, untuk para penggemar. Kita tidak sabar untuk sampai ke sana,” tandasnya.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp sendiri mengakui kehebatan Shrewsbury. Menurutnya, imbang 2-2 adalah hasil minimal Shrewsbury. “Itu tidak terlihat seperti 2-0 (untuk Liverpool) di lapangan. Sepertinya kami kalah 2-1. Tapi pantas bagi Shrewsbury, itu adalah minimum yang layak mereka terima. Selamat untuk mereka,” jelasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...