Tinggalkan Mourinho, Jet Pribadi Antar Eriksen Pindah ke Inter Milan

Foto: @marcobarzaghi

FAJAR.CO.ID, MILAN—Playmaker Denmark, Christian Eriksen sudah tiba di Kota Milan dengan jet pribadi hari ini. Ia akan menjalani tes medis di Inter Milan hari ini sebelum menyelesaikan transfernya dari Tottenham Hotspur.

Dia disambut di bandara oleh manajer tim Inter Mattia Tagliacarne dan kerumunan wartawan. Eriksen akan meninggalkan Spurs dengan biaya 20 juta euro. Ditanya apakah dia senang berada di sini, dia menjawab: “Tentu saja.”

Ia terbang dari London setelah berminggu-minggu negosiasi antara klub. Selain 20 juta euro, Inter akan membayar pembayaran solidaritas kepada klub-klub mudanya (sekitar 1 juta euro) dan pendapatan dari pertandingan persahabatan antara Inter dan Spurs.

Sebelumnya, CEO Beppe Marotta berusaha menurunkan harga secara signifikan. Alasannya, Eriksen akan menjadi agen bebas pada bulan Juli. Akan tetapi Spurs menolak untuk mengalah dari harga awal yang mereka sudah putuskan.

Eriksen adalah rekrutan ketiga Inter Januari ini. Sebelumnya, Ashley Young sudah lebih dulu didatangkan dari Manchester United dan dan Victor Moses dari Chelsea. Young malam tadi sudah bermain menghadapi Cagliari dan memberi assist untuk gol Lautaro Martinez.

Kabar transfer Eriksen sudah berhembus sejak musim panas tahun lalu. Saat itu, ia dikait-kaitkan dengan raksasa La Liga, Real Madrid. Hanya saja, Spurs meminta harga tinggi sehingga Real memilih mundur.

Ketidakjelasan masa depannya di Spurs membuat performa Eriksen cenderung menurun musim ini. Ia tidak lagi mencetak banyak gol seperti musim sebelumnya. Ia bahkan sempat dicadangkan sebelum kembali menjadi starter bersama Jose Mourinho.

Mourinho sebelumnya juga sempat memprotes Pelatih Inter, Antonio Conte yang membahas masa depan Eriksen. The Special One yang memang sempat berseteru dengan Conte di Inggris menyebut eks pelatih Chelsea itu tidak menghargai Spurs. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...