Wudu Bisa Hindarkan Diri dari Serangan Virus Corona

Virus Corona

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Menjaga wudu dapat menghindarkan diri dari virus yang menyerang, termasuk virus Corona. Hal itu diungkapkan Dr dr A.M. Luthfi Parewangi Sp.PD.

Menurutnya, soal virus Corona kita di Indonesia tidak perlu terlalu was-was. Pasalnya, kata dia, kita kaya dengan air, “Virus-virus itu akan cepat hancur dengan air,”beber dokter spesialis penyakit dalam ini.

Apalagi, ungkapnya, kaum muslimin berwudu 5 kali sehari semalam membersihkan mulut dan hidung. “Itu adalah Rahmat tersendiri diluar dari nilai ibadah kita dalam Islam. Virus-virus itu akan mati ketika berwudu. Jagalah wudu Anda,” kata dia.

Tak hanya itu, paparan sinar matahari cukup tinggi di Indonesia, Virus-virus ini cepat mati dengan adanya paparan sinar matahari. “Kemudian makanlah makanan yang sudah dimasak, Nah adapun bagaiamana mengenai adanya persiapan dari kita itu adalah yang pertama cuci tangan, makan masakan yang dimasak dan banyak protein sumber imunitas tubuh dalam melawan virus. Perbanyak protein telur, ikan, daging,”urainya.

Itu, bebernya, adalah modalitas kita untuk mempersiapkan kita ketika kala terpapar virus. Efek yang paling buruk dari corona virus adalah pneumonia Radang paru yang mengakibatkan transfusi daripada oksigen ke dalam tubuh kita menjadi menurun. Radang paru ini mengakibatkan mudahnya infeksi lain atau meluasnya infeksi yang sudah ada.

“Jadi orang-orang tua yang punya penyakit-penyakit penyerta perokok itu adalah orang yang potensial memberat ketika terinfeksi oleh virus corona. Itulah informasi sederhananya,”beber Dr dr A.M. Luthfi Parewangi Sp.PD. (bs/eds)

Komentar

Loading...