Bupati Galakkan Salat Berjemaah di Masjid

Syamsari Kitta

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Surat edaran Bupati Takalar yang mengimbau seluruh warga untuk melaksanakan salat jemaah di masjid, mendapat respons positif dari masyarakat.

Salah satunya, masyarakat di Masjid Nurul Jihad, Desa Tompotana, Kecamatan Kepulauan Tanakeke. Mereka kompak melaksanakan salat berjemaah khususnya pada waktu magrib tiba.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta, yang menyempatkan salat magrib berjemaah di sela-sela kunjungannya ke Pulau Tanakeke menyaksikan sendiri kekompakan warga pulau memakmurkan masjid dengan salat berjemaah.

“Kita membuat surat edaran salat berjemaah, dan Alhamdulillah, di sini kita saksikan jemaah salatnya cukup banyak, sampai 4 saff. Ini menandakan kita berhasil membuat masyarakat dan pemerintah menjaga kekompakan,” Pungkas Syamsari di selingan kultum magribnya.

Gerakan memakmurkan masjid dengan salat berjemaah ini merupakan satu dari beberapa program pemerintah kabupaten Takalar untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat serta meningkatkan kekompakan warga.

Gerakan lainnya yakni mengaji bersama yang dibarengi dengan program peningkatan pendidikan melalui sekolah paket A,B, dan C.

“Tinggal gerakan mengaji bersama yang perlu dikembangkan bersama-sama dengan paket B dan C dikembangkan, jadi kalau sudah shalat magrib dilanjutkan dengan duduk-duduk sambil mengaji atau belajar,” Tambah Bupati.

Bupati inovatif ini pun meminta warga untuk terus menjaga kekompakan dalam mendukung program-program pemerintah kabupaten Takalar.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar