DPRD Bone Pastikan Penyaluran Kartu PKH Tepat Sasaran

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Komisi IV DPRD Bone memastikan penyaluran kartu Program Keluarga Harapan (PKH) untuk warga Bumi Arung Palakka tepat sasaran.

Hal itu sudah dilakukan sejak hari Senin kemarin di Kecamatan Mare, Tonra, Salomekko, Kahu, Kajuara, Bontocani, Libureng, dan Patimpeng.

Pada hari Selasa (28/1/2020) di Kecamatan Awangpone, Cenrana, Ajangale, Duaboccoe, Tellusiattinge.

“Kartu PKH ini untuk anak sekolah mulai SD sampai SMP, ibu hamil, ibu menyusui. Saldonya Rata-rata dua jutaan. Itu ditransfer dari Kemensos per tri wulan. By name by adres,” kata Anggota Komisi IV DPRD Bone, Rangga Risal Suara.

Legislator PPP itu menerangkan bahwa, penyaluran ini untuk memastikan tepat sasaran, dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik.

“Sekalian koordinasi terhadap pendamping, jangan memotong hak warga. Intinya harus selalu komunikasi,” tambahnya.

Penyerahan kartu PKH masih akan terus berlanjut. Pada hari Rabu besok di Kecamatan Palakka, Cina, Sibulue, Barebbo, Ponre. Hari Kamis di Kecamatan Ulaweng, Lapri, Lamuru, dan Bengo. Untuk Hari Jumat di Kecamatan Tanete Riattang, Tantete Riattang Timur, Tanete Riattang Barat.

Pada acara itu hadir semua Komisi IV DPRD Bone. Ketua Komisi dr Andi Ryad Baso Padjalangi, Wakil Ketua Andi Muh Salam, Sekretaris Andi Akhiruddin, anggota Andi Mappanyukki Takka, Andi Purnamasari, Muhammad Wahyu, Muhammad Asrullah, dan Marliati serta Kadis Sosial Bone, Andi Promal Pawi. (gun)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...