Drum Band Amarilis Datangkan Pelatih Asal Yogyakarta

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Demi mewujudkan target meraih juara, Tim Drum Band Amarilis SD Inpres Bertingkat Barabaraya 2 mendatangkan pelatih asal Yogyakarta. Pelatih tersebut hadir jelang kejuaraan berlangsung.

Tim Drum Band Amarilis akan mengikuti Sulawesi Open Marching Band Championship VI pada April 2020 mendatang di GOR Sudiang. Kejuaraan tersebut digelar oleh Bahana Percussion Indonesia khusus kategori junior atau SD.

Kepala SD Inpres Bertingkat Barabaraya 2, Suardi Salpin, S.Pd mengatakan sebelumnya pada 2017 sekolahnya berhasil meraih juara harapan 1 dan pada 2018 mendapatkan juara III. Karena itu targetnya juara 1 tahun ini.

“Target kami juara 1. Makanya kami tak tanggung-tanggung dengan mendatangkan pelatih dari luar Sulsel. Pesaing kami memang banyak ada 100 an sekolah. Tetapi kami optimis bisa juara,” katanya, meyakinkan.

Suardi menambahkan, agar target tak meleset, dia menggenjot anak asuhnya. Latihan dilakukan dua kali sepekan. Dalam satu tim, sebanyak 100 anak yang dilibatkan. Kostum pun disiapkan sekolah dengan menghabiskan anggaran Rp90 juta.

“Harapan kita mendapatkan hasil terbaik. Apalagi dukungan orangtua juga sangat luar biasa termasuk guru-guru,” pungkas Suardi sembari menyebut di samping drum band yang jadi pengembangan diri, juga ada futsal, pramuka, dan karate, serta pengembangan seni. (rls)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...