Film Kartun Saint Seiya Inspirasi Helm dan Desain Nomor Baru Dovizioso di MotoGP 2020

Foto: Instagram Adnreadovizioso

FAJAR.CO.ID, ROMA—Pembalap Ducati asal Italia,  Andrea Dovizioso melakukan perubahan helm dan desain nomornya untuk balapan MotoGP tahun 2020 ini. Ia mengatakan, perubahan ini terinspirasi pada film kartun Saint Seiya.

Untuk helm dan desain nomornya untuk tahun 2020, sang rider telah mengganti 'DesmoDovi' dengan 'Undaunted' di bagian belakang dan desain helmnya menggabungkan Pegasus, kuda putih bersayap dari mitologi Yunani.

“Saya lahir pada tahun 1986 dan pada tahun yang sama sebuah kartun muncul: itu adalah "Saint Seiya" sebuah serial Jepang yang karakter utamanya adalah ksatria mitos dengan baju besi dan kekuatan khusus. Mereka berjuang untuk supremasi kebaikan dan kejahatan,” tulisnya di Instagram.

Ide kreatif desain baru ini dari Francesco Chionne. Sedangkan untuk pembuatannya dilakukan desainer @starlined.  “Yang paling menonjol di antara mereka adalah Pegasus (terinspirasi oleh kuda putih sayap mitologis Pegaso) yang, berkat baju besinya, benar-benar berubah menjadi kuda robot putih, rasional, dan insinyur seperti saya!” lanjutnya.

Dikutip dari Wikipedia, Saint Seiya dikenal di dunia barat dengan judul Knight of the Zodiac setelah cukup sukses di Prancis (dengan judul Les Chevaliers du Zodiaque). Di Spanyol dan negara-negara berbahasa Spanyol, Saint Seiya dikenal sebagai Los Caballeros del Zodiaco, dan di Italia dikenal sebagai I Cavalieri dello Zodiaco. Bisa dikatakan, Saint Seiya memiliki kontribusi tersendiri dalam pengembangan budaya manga dan anime Jepang. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...