Gerindra Jagokan Orang Kepercayaan Prabowo Danang Wicaksana Sulistya di Pilkada Sleman


FAJAR.CO.ID, SLEMAN — Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sleman mendorong Danang Wicaksana Sulistya untuk maju dalam Pilkada Sleman 2020 mendatang. Pria yang kini menjabat sebagai ketua DPP Gerindra itu dipercaya bisa menjadi sosok yang mampu memimpin Bumi Sembada ke depan.

Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DRPD Kabupaten Sleman M Arif Priyosusanto mengatakan, majunya Danang berdasarkan penjaringan aspirasi masyarakat. Hasilnya orang kepercayaan Prabowo Subiyanto itu ada di urutan tertinggi.

Dia menyebut Danang cukup berpengalaman dalam dunia politik. Danang pernah tercatat sebagai salah satu kandidat di Pilkada Sleman 2015 lalu.

Majunya Danang akan bersifat fleksibel. Bisa sebagai calon bupati atau calon wakil bupati. Keputusan pasti terkait hal tersebut nantinya akan bergantung pada DPP. Itu karena Gerindra hanya memiliki enam kursi. Sehingga perlu adanya koalisi atau dukungan partai lain.

Ketua DPC Partai Gerindra Sleman Sukaptana mengatakan, sejauh ini sudah ada lima nama yang mendaftar di partai ini. Selain Danang, juga ada Sri Muslimatun, Sukaptana, Amin Purmomo, dan Najib Ali Gisymar.

Dengan masuknya nama Danang ini, kader politik di Sleman pun semakin variatif. Kontesasi dalam Pilkada nanti pun juga nantinya akan semakin menarik.Nama yang sudah mengumpulkan berkas ini, kemudian akan dilaporkan ke DPD dan dilanjutkan ke DPP.

Sementara itu, terkait dengan potensi kolaisi partai. Sukaptana menyatakan, saat ini Gerindra Sleman sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai seperti PDI Perjuangan dan PAN. “Kalau dengan PAN saya ketemu langsung dengan Mumtaz Rais,” ujarnya. (jpg/fajar)

Komentar

Loading...