Kerja Sama dengan Pertuni Selesai, Tusiwork Masih Antusias Berbagi Ilmu

0 Komentar

Dua orang anggota Tusiwork sedang mempelajari tulisan braile.

FAJAR.CO.ID — Sejak 9 November 2019 lalu Tusiwork menyelesaikan kerja samanya dengan DPD Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Sulawesi Selatan, yang bergerak di bidang IT, Bahasa Inggris, dan literasi.

Namun, itu bukan penghalang untuk saling berbagi pengetahuan dengan para penghuni YAPTI (Yayasan Pembinaan Tunanetra Indonesia) terkhusus di DPD Pertuni Sulsel, Jalan Kapten Piyere Tendean blok M7 Makassar.

Menurut Amin, salah satu anggota Tusiwork, walau pun Tusiwork telah menyelesaikan kerja samanya dengan Pertuni, pihaknya tetap akan lanjut. “Saya dan kawan-kawan volunter melihat semangatnya teman-teman di sini sehingga saya berinisiatif untuk melanjutkan program ini,” katanya via rilis, Selasa (28/1/2020).

Selama kegiatan ini berjalan, volunter Tusiwork sudah bisa menulis dan membaca tulisan braile yang bentuknya titik-titik di atas kertas.

Menurut Miss Citra, alasan pihaknya melanjutkan kegiatan ini karena program Tusiwork yang kedua memiliki tantangan tersendiri.

“Salah satu tantangannya adalah mengenal tulisan brail. Dalam mempelajari Bahasa Inggris itu tak cukup dengan mengucapkan suatu kata maka dari itu saya menemukan ide untuk mempelajari tulisan brail agar saya bisa berkomunikasi dengan teman-teman melalui tulisan. Ini sekaligus kami belajar dengan mereka,” urai Citra.

Sementara itu, Afifa selaku peserta Tusiwork berharap agar kegiatan Tusiwork ini bisa konsisten dan tidak pernah bosan membagikan ilmunya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...