Langsung Tancap Gas, DEKOPIN Kunjungi Korea Temui NACF dan Jajaki Kerja Sama

Selasa, 28 Januari 2020 19:10

Ketua Umum Dekopin, Nurdin Halid, di Negeri Gingseng Korea.

Delegasi DEKOPIN yang datang dengan jumlah banyak terdiri dari Ketua Umum dengan 21 Dekopinwil dan 4 Wakil Ketua Umum. Kunjungan ini dilakukan untuk study banding sekaligus menjajaki kerjasama konkret antara Koperasi Pertanian Korea dengan Koperasi di Indonesia.

Diterima oleh Wakil President NACF Group, Heo Sik di kantor pusatnya di Seoul, Nurdin Halid didampingi sejumlah Pengurus DEKOPIN langsung melakukan pembicaraan serius tentang peluang kerja sama koperasi Indonesia dan Korea.

Indonesia bagi NACF sendiri merupakan partner yang potensial. Sejak tahun 1996 NACF telah berusaha menjalin business dengan mitra dari Indonesia. Saat ini ada dua perusahaan NACF di Indonesia yang bergerak di bidang perdagangan dan satunya investasi keuangan dan sekuritas. Perusahaan ini mencari dan memproduksi komoditas yang diimpor untuk memenuhi kebutuhan pasar anggotanya di Korea. Tapioka dan limbah kelapa sawit contohnya.

“Sewaktu Presiden NACF berkunjung ke DEKOPIN tiga tahun yang lalu, beliau terkesan dengan potensi besar koperasi di Indonesia. Meskipun NACF akan memiliki Presiden baru akhir January ini, saya yakin kerjasama dengan DEKOPIN di Indonesia tetap bisa dilanjutkan. Apalagi kita sesama anggota dari ICA (International Cooperative Alliance), tentu harus mewujudkan Kerjasama antar Koperasi”. Papar Heo Sik, Vice President NACF.

Bagikan berita ini:
2
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar