Ombas Optimis Dibantu Demokrat, Gerindra, dan Golkar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASAR — Bakal calon Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, optimis akan bersama tiga partai besar di pilkada Toraja Utara.

Keyakinan Yohanis Bassang atau yang akrab disapaikan Ombas saat mengikuti fit and proper test yang digelar DPC Hanura Toraja Utara di Hotel Singgasana Makassar.

Ombas menjelaskan, dirinya saat ini masih fokus berburu rekomendasi partai. “Demokrat, Gerindra, dan Golkar kita optimis partai ini membantu saya,” ungkap Ombas.

Mantan wakil bupati Mimika itu menabahkan, dirinya juga terus membangun komunikasi politik dengan partai lain, seperti Hanura dan PDIP.

“Kalau soal wakil nanti partai koalisi yang gagas, tapi saya juga tentu ada tawaran-tawaran ke partai. Sangat yakin lah Ombas ini bisa kendarai partai,” tegasnya.

Yohanis Bassang memang punya peluang lebih besar mengendarai partai besar di Toraja Utara, salah satunya adalah partai Gerindra. Apa lagi Gerindra sebelumnya sudah menegaskan, jika ogah mengusung petahana di Toraja Utara.

Bukan tanpa alasan, pada Pilkada 2015 lalu, Gerindra berhasil memenangkan enam daerah di Pilkada Sulsel. Sayangnya, kandidat yang diusung partai ini belakangan membelot atau pindah ke partai lain, termasuk usungannya di Toraja Utara.

“Itu tentu akan menjadi catatan kita di 2020, dan Gerindra akan mencari kandidat yang betul-betul satu visi dengan Gerindra,” kata Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras. (bay/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...