Titi Purwaningsih Sampaikan Aspirasi di Komisi X DPR RI Hari Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih akan menyampaikan aspirasi ke para wakil rakyat di Senayan.

Setelah pada 15 Januari 2020 bertemu Komisi II DPR RI, hari ini Titi dan sejumlah pimpinan honorer K2 diagendakan secara resmi bertemu para anggota Komisi X DPR RI.

Pertemuan dalam Forum Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) itu juga akan dihadiri unsur Komunitas Pena Emas Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (Komnas PGHRI),

Menurut Titi, Komisi X yang membidangi pendidikan memang fokus kepada guru honorer.

Namun dirinya, akan tetap memperjuangkan tenaga teknis lainnya. Seperti penjaga sekolah, operator, tata usaha, dan lainnya.

“Selama ini kebijakan hanya menyentuh guru honorer K2. Padahal di sekolah itu ada honorer K2 lainnya selain guru. Nah, itu akan kami perjuangkan,” kata Titi kepada JPNN.com (grup fajar.co.id), Selasa (28/1).

Dia berharap, semangat Komisi X akan sama seperti Komisi II. Dengan banyaknya dukungan dari seluruh komisi, Titi berharap revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan pintu masuk honorer K2 bisa diangkat jadi PNS, bisa cepat gol.

“Harapan kami ya revisi UU ASN segera ditetapkan dan mengakomodir seluruh honorer K2 lintas instansi,” ucapnya. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...