Wagub Sulbar Bantu Alat Kemandirian untuk Lapas


FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Wagub Sulbar Enny Anggreani Anwar berikan sejumlah bantuan alat Kemandirian di Lapas Perempuan Mamuju. Di antaranya berupa oven listrik kue, oven kue manual dan mixer yang diterima langsung oleh Kalapas Perempuan Nurmia di Aula Lapas setempat, Selasa (28/1)

Enny berpesan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya untuk meningkatkan kemampuan kemandirian WBP, sehingga kelak bebas nanti dapat mandiri, produktif dan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, WBP dapat belajar dengan baik, produktif, kelak jika bebas dapat mandiri dan menambah perekonomian keluarga,” ucap Enny di hadapan Warga Binaan perempuan. Wagub juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan memberikan pelatihan berupa keterampilan menjahit dan memberikan bantuan mesin jahit dan mesin obras dari Dinas Koperindag dan UKM.

Di sela-sela acara Wagub Sulbar juga memberikan bantuan bibit cabai untuk LPP, LPKA dan Rupbasan Mamuju, dilanjutkan dengan melihat dan memetik langsung hasil pertanian dari warga binaan,selain itu Enny juga berjanji akan membantu pemasaran hasil dari kerajinan maupun hasil dari pertanian Warga binaan.

Turut hadir Kepala Divisi Administrasi, Mutia Farida, Kabid Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Subakdo, Ka Lembaga Pembinaan Khusus Anak, Abd Rachman, Karupbasan, Taufik dan perwakilan dari Dinas Koperindag dan UKM,Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak. serta para pegawai dan WBP. (nur/fajar)

Komentar

Loading...