136 Peserta CPNS Gugur Lebih Awal

Rabu, 29 Januari 2020 11:32

“Hasil SKD-nya kami yakin 50 persen yang lulus. Meskipun tingkat kesulitan sulit ditingkatkan, tetapi passing grade diturunkan,” ungkapnya, Selasa, 28 Januari.

Passing grade TKP dinilai sangat tinggi sehingga panitia seleksi CPNS pada tahun ini menginisiasi untuk menurunkan level atau passing grade TKP. Tahun lalu, standar kelulusannya mencapai 143, kemudian diturunkan menjadi 126. Tes Intelegensi Umum dengan standar 80, dan Tes Wawasan Kebangsaan 65.

Harun menambahkan, jika ada peserta yang sakit dan tidak bisa mengikuti pelaksanaan ujian, masih ada kompensasi. Namun wajib menyetor bukti keterangan sakit yang diketahui oleh dokter. Selanjutnya akan diberikan keringanan untuk mengikuti tes dengan jadwal yang berbeda.

“Peserta yang terlambat lima menit sudah tidak diperkenankan memasuki ruangan. Tidak bisa ditoleransi. Gugur, sama dengan kalau tidak hadir, otomatis gugur,” bebernya.

Khusus keamanan juga diperketat. Pelaksanaan ujian ini sudah memiliki standar dengan bekerja sama aparat kepolisian. Apalagi pemeriksaan dan pengawasan juga sudah berbasis IT sehingga sulit ada joki bermain.

Bagikan berita ini:
3
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar