Ahmad Dhani dan Dewa 19 Disebut Penyebar Yahudi, Ini Penjelasan Suami Mulan Jameela

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ahmad Dhani akhirnya menjawab tuduhan dirinya dan Dewa 19 adalah penyebar agama Yahudi. Tudingan tersebut muncul sejak tahun 2009 lewat video yang membahas simbol-simbol freemason atau illuminati yang kerap dipakai Dewa 19 dalam klip.

"Saya akan menjawab pertanyaan yang sudah lama sekali belum dijawab oleh saya, tentang ada sebuah gerakan black campaign oleh seseorang atau sekelompok kepada Dewa 19, terutama saya," kata Ahmad Dhani dalam video berjudul 'Ahmad Dhani Menjawab Tuduhan Dewa 19 Menyebarkan Yahudi', di akun YouTube miliknya, Video Legend, Rabu (29/1).

"Mungkin setelah tahun 2009 kayaknya, video itu cukup viral sepuluh atau sebelas tahun lalu yang berjudul Dewa 19 dan Yahudi, kira-kira seperti itu," sambungnya.

Pentolan Dewa 19 itu menegaskan bahwa isi di dalam video yang dimaksud adalah hoaks alias bohong. Sehingga Dhani meminta publik tidak lagi menonton video tersebut. Apalagi menurutnya, video itu dibuat hanya dengan mencocok-cocokan konten yang dianggap berbau Yahudi.

"Tapi enggak usah ditonton lagi, karena video itu kontennya semua hoaks semua. Mereka membuat video itu dengan basic ilmu cocoklogi dan akhirnya menjadi kelirumologi. Jadi hampir 100 persen konten dalam video Dewa Yahudi itu hoaks semua," ujar suami Mulan Jameela itu.

Menurut Dhani, video tuduhan Dewa 19 menyebar Yahudi adalah bentuk dari penyebaran kebencian. Sebab menurutnya, Yahudi adalah agama yang ekslusif. Apalagi buktinya sampai sekarang tidak ada satu pun fan Dewa 19 yang masuk Yahudi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...