Dramatis! Aston Villa Lolos ke Final Carabao Cup Lewat Gol Menit ke-93

Pemain Aston Villa merayakan gol Trezequet di injury time/Reuters

FAJAR.CO.ID, VILLA—Aston Villa lolos ke babak final Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Leicester City di babak semifinal dengan agregat 3-2. Itu setelah mereka menang dramatis 2-1 di leg kedua yang berlangsung Rabu, 29 Januari, hari ini.

Bermain di depan pendukung sendiri di Villa Park, Villa yang digempur habis-habisan di awal laga membuka keunggulan di menit ke-12. Menerima bola Jack Grealish di sisi kanan pertahanan Leicester, Matt Targett melepaskan tembakan keras dari sudut sempit yang tidak bisa diantisipasi kiper Kasper Schmeichel.

Leicester menyamakan kedudukan di menit ke-72. Gol The Foxes dilesakkan penyerang muda, Kelechi Iheanacho lewat sontekan jarak dekat setelah menerima umpan silang dari Harvey Barnes di depan mulut gawang.

Laga seolah akan berakhir imbang setelah skor 1-1 tak berubah hingga waktu normal habis. Akan tetapi, lewat sebuah serangan di menit ke-93, tuan rumah mampu mencetak gol kedua mereka dan keluar sebagai pemenang laga leg kedua ini.

Bermula dari umpan Ahmed El Mohamady ke dalam kotak penalti, bomber Villa, Trezeguet yang lolos dari pengawalan melepaskan tembakan kaki kiri yang meluncur masuk ke dalam gawang tanpa bisa dijangkau Schmeichel. Skor 2-1 bagi Villa.

Villa selanjutnya akan menghadapi pemenang derby Manchester yang akan berduel, dinihari nanti. Pada leg pertama di Old Trafford, Manchester City berhasil menang 3-1 atas Manchester United dan sepertinya berpeluang lebih besar untuk jadi lawan Villa di partai puncak. (Live Score/amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...