Khawatir Virus Corona, Mahasiswa Asal Sidrap ini Pilih Tinggalkan Tiongkok


Seorang mahasiswa Program Magister Bio-Engineering Tianjin University Of Science And Technology, Ahmad Ridwan Kadir memilih kembali pulang ke Kampung Halamannya di Sidrap setelah mewabahnya virus Corona di Wuhan, Tiongkok. Padahal saat ini ia sudah memasuki semester akhir atau sementara menyusun tesis.

“Saya sudah 2,5 tahun disana (Tianjin,red). Sekarang sudah masuk semester akhir dan sementara menyusun tesis. Karena tiga tahun sudah harus selesai,” kata Ridwan Putra Pasangan Abdul Kadir dan Basriani ini mengaku kembali ke Makassar setelah adanya virus Corona yang melanda sebagian besar wilayah di Tiongkok.

“Pulang karena keinginan sendiri, tinggal disana juga bikin was-was. Karena kita tidak bebas keluar, sebab setiap keluar dan kembali ke asrama harus di cek suhu tubuh. Semua kampus diberlakukan begtu cek suhu tubuh setiap masuk kampus,” jelasnya.

Dia mengaku tak ada rencana kembali ke Indonesia atau Sulsel pada bulan ini. Sebelum tiba di Sulsel, Ridwan menempuh perjalanan melalui jalur udara dari Tianjin Ke Fuzhou Minggu, 26 Januari sekitar pukul 21.15 Wita. selanjutnya Senin, 27 Januari dia melakukan penerbangan dari Fuzhou ke Jakarta sekitar pukul 18.10 Wita.

Video : Arini / Fajar

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...