Lolos Final, Kiper Villa Banjir Pujian

0 Komentar

Oerjan Haaskjold Nyland/EPA

FAJAR.CO.ID, VILLA—Aston Villa patut berterima kasih kepada penjaga gawang, Oerjan Haaskjold Nyland. Berkat penampilan hebatnya di bawah mistar gawang, Villa sukses menyingkirkan Leicester City dan lolos ke babak final Carabao Cup dengan keunggulan agregat 3-2.

Pada pertandingan semifinal, Leicetser total melepaskan 22 tembakan berbanding hanya sembilan milik Villa. Dari jumlah itu, enam attemps Leicester merupakan tembakan tepat sasaran yang bisa digagalkan Nyland. Aksi-aksi hebat Nyland tersaji di babak pertama ketika ia menepis tiga tembakan keras James Maddison.

Total di dua pertemuan semifinal, Leicester City melepaskan 43 tembakan dan hanya mampu mencetak dua gol. Itu menunjukkan bagaimana vitalnya peran Nyland. Makanya, tidak mengherankan ia banjir pujian.

“Kiper kami melakukan tiga penyelamatan hebat tapi saya pikir kami juga agresif. Untuk mendapatkan kemenangan di injury time seperti yang kita lakukan dan membawa klub ini ke Wembley, aku akan menjadi orang yang sangat bangga,” kata Manajer Aston Villa Dean Smith berbicara kepada Sky Sports.

Manajer Leicester Brendan Rodgers juga memuji peran sang penjaga gawang. Menurutnya, performa hebat timnya dikalahkan oleh penampilan luar biasa Nyland. “Saya pikir kami sangat bagus. Kiper mereka melakukan penyelamatan luar biasa,” ujar Rodgers.

Bermain di depan pendukung sendiri di Villa Park, Villa yang digempur habis-habisan di awal laga membuka keunggulan di menit ke-12. Menerima bola Jack Grealish di sisi kanan pertahanan Leicester, Matt Targett melepaskan tembakan keras dari sudut sempit yang tidak bisa diantisipasi kiper Kasper Schmeichel.

Leicester menyamakan kedudukan di menit ke-72. Gol The Foxes dilesakkan penyerang muda, Kelechi Iheanacho lewat sontekan jarak dekat setelah menerima umpan silang dari Harvey Barnes di depan mulut gawang.

Laga seolah akan berakhir imbang setelah skor 1-1 tak berubah hingga waktu normal habis. Akan tetapi, lewat sebuah serangan di menit ke-93, tuan rumah mampu mencetak gol kedua mereka dan keluar sebagai pemenang laga leg kedua ini.

Bermula dari umpan Ahmed El Mohamady ke dalam kotak penalti, bomber Villa, Trezeguet yang lolos dari pengawalan melepaskan tembakan kaki kiri yang meluncur masuk ke dalam gawang tanpa bisa dijangkau Schmeichel. Skor 2-1 bagi Villa.

Villa selanjutnya akan menghadapi pemenang derby Manchester yang akan berduel, dinihari nanti. Pada leg pertama di Old Trafford, Manchester City berhasil menang 3-1 atas Manchester United dan sepertinya berpeluang lebih besar untuk jadi lawan Villa di partai puncak. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...