Mantapkan Persiapan Haji, Kemenag Pangkep Lakukan Pendampingan CJH

Pendampingan Calon Jemaah Haji, Rabu (29/1/2020)

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- Persiapan penyelenggaraan haji, Kementerian Agama Pangkep menggelar pendampingan terhadap Calon Jemaah Haji (CJH) Pangkep.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Pangkep, Zulkifli, menjelaskan pendampingan ini dilaksanakan sebagai langkah awal dalam persiapan penyelenggaraan CJH, dalam pendampingan ini melibatkan KUA masing-masing dan penyuluh agama, pendampingan dilakukan di KUA Kecamatan Bungoro, Kecamatan Minasatene, Kecamatan Pangkajene dan Kecamatan Marang, Rabu (29/1/2020).

"Kita laksanalan pendampingan ini sebagai langkah dasar ibadah haji khususnya, tujuan dari pendampingan ini adalah mengajarkan jemaah haji lebih ke hal dasar ibadah," paparnya.

Lanjut dijelaskan, pendampingan yang dilaksanakan juga merupakan instruksi langsung Kakanwil Agama Provinsi Sulsel, dan Instruksi Dirjen PHU Kemenag RI, tahun 2020.

"Penyelenggara ini ikut mendampingi jemaah haji yang berkaitan dengan ibadah, pendampingan ini sudah sejak lama dilaksanakan sudah tiga tahun, dan Alhamdulillah respon jemaah haji sangat positif dan sangat berguna buat jemaah haji di Arab Saudi nanti," bebernya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...