Motif dan Kronologi Pria Bertubuh Gemuk Bakar Rosida di Kebun Kelapa

FAJAR.CO.ID, BANYUWANGI – Anggota Polresta Banyuwangi, Jatim berhasil mengungkap pelaku pembakar perempuan bernama Rosida di kebun kelapa.

Pelaku adalah Ali Heri Sanjaya yang tidak lain adalah teman kerja korban.

Ali sempat buron selama tiga hari ditangkap polisi di daerah Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, saat mengendarai sepeda motor.

Di hadapan petugas, Ali mengaku tega membunuh Rosida lantaran sakit hati sering diolok-olok dan di-bully oleh korban karena bertubuh gemuk.

Menurut Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syariffudin, pelaku sudah merencanakan matang aksi pembunuhan tersebut.

“Pelaku berpura-pura meminta tumpangan untuk diantarkan pulang ke rumahnya menggunakan sepeda motor korban,” kata Kombes Arman.

Namun, setelah sampai di lokasi kejadian, pelaku langsung memukul leher korban hingga akhirnya terjatuh dan tewas.

“Pelaku yang saat itu kebingungan untuk menghilangkan jejak, berinisiatif membakar mayat korban ditumpukan jerami hingga akhirnya menggegerkan warga setempat,” sambung Kombes Arman.

Mayat Rosida yang dibakar pelaku kemudian ditemukan warga di kebun kelapa tempat aksi pembunuhan itu terjadi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku harus mendekam di jeruji besi Mapolresta Banyuwangi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan terancam hukuman seumur hidup. (pojokpitu/jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...