Preview Inter Milan vs Fiorentina: Akhiri Mimpi Buruk

Romelu Lukaku/Reuters

FAJAR.CO.ID, MILAN—Inter Milan hanya mampu bermain imbang dalam tiga laga terakhir mereka di Serie A. Laga babak delapan besar Coppa Italia, dinihari nanti bisa menjadi pelampiasan amarah mereka untuk hasil buruk itu.

Tampil di depan pendukung sendiri di Giuseppe Meazza memang membuat Inter difavoritkan memenangi pertandingan ini. Namun, mereka juga tetap harus waspada sebab La Viola datang dengan catatan tanpa kekalahan di 2020.

Kapten Inter, Samir Handanovic  mengatakan, yang harus mereka lakukan adalah memanfaatkan peluang sebaik-baiknya. Saat ditahan imbang 1-1 oleh Cagliari akhir pekan lalu, Inter terlalu banyak melewatkan peluang gol yang mereka dapatkan.

“Kita harus belajar untuk menyelesaikan permainan lebih awal. Kami masih menciptakan peluang, tetapi bisa terjadi bahwa tim sedang dalam periode yang tidak terlalu tajam. Kami kehilangan sedikit kualitas dalam penyelesaian akhir, tetapi lebih buruk ketika Anda tidak menciptakan peluang,” katanya di Sky Sport Italia.

Sang kiper juga mengingatkan bagaimana barisan pertahanan tetap harus menjaga konsentrasi sepanjang 90 menit karena mereka selalu kebobolan di babak kedua. “Pasti ada sesuatu yang hilang dari tim karena kami terus kebobolan gol di babak kedua, tapi itu bukan hanya pertahanan. Kita semua kurang konsentrasi,” jelasnya.

Pelatih Inter, Antonio Conte belum bisa memainkan Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, dan Kwadwo Asamoah akibat cedera. Dengan demikian, mantan pemain La Viola, Borja Valero dan Matías Vecino bisa turun sejak awal dalam formasi 3-5-2 Conte. Untuk lini depan, Romelu Lukaku kemungkinan akan didampingi Alexis Sanchez.

Di pihak Fiorentina, pelatih Beppe Iachini yang akan kehilangan Gaetano Castrovilli karena cedera ketika bermain imbang 0-0 dengan Genoa juga berharap timnya bisa lebih tajam. “Fiorentina masih dalam pemulihan setelah periode yang sulit dan tidak setajam yang seharusnya,” katanya di Football Italia.

Kiper Fiorentina, Bartlomiej Dragowski menambahkan, laga kontra Inter ini sangat besar artinya bagi mereka. Karena itu, ia berharap hasil positif. “Kami ingin memenangkannya. Sangat bagus bahwa kami lebih solid di belakang, tetapi kita perlu mencetak lebih banyak gol juga,” ujar Dragowski di Sky Sport Italia.

Inter tidak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya melawan Fiorentina di semua kompetisi. Selain itu, Inter selalu menang dalam tiga laga kandang terakhirnya melawan Fiorentina di semua kompetisi. Tapi, dua duel terakhir kedua tim berakhir dengan hasil imbang. (amr)

Prakiraan Pemain

Komentar

Loading...