Preview West Ham vs Liverpool: Warning Wijnaldum

0 Komentar

Latihan Liverpool / Giuseppe Cacace/AFP

FAJAR.CO.ID, LONDON—Liverpool belum terkalahkan di 23 laga Premier League musim ini. Tapi, mereka harus tetap menghormati West Ham United di London Stadium, dinihari nanti.

THE Reds, julukan Liverpool ditahan imbang West Ham tahun lalu di Stadion London ketika gol Sadio Mane dibalas Michail Antonio. Memori kurang memuaskan itu plus pentingnya poin bagi The Hammers jelas harus jadi perhatian Liverpool.

Tuan rumah saat ini berada di posisi ke-17 klasemen sementara dengan poin 23. Jumlah itu sama dengan koleksi Bournemouth dan Watford yang ada di bawah mereka. Karena itu, laga tunda pekan ke-18 ini akan coba dimaksimalkan West Ham.

Makanya, gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum menegaskan bahwa mereka harus tetap waspada. Menurut pemain internasional Belanda tersebut, bermain di markas The Hammers tidak pernah mudah bagi siapapun.


“Biasanya setiap pertandingan di Premier League adalah pertandingan yang sulit, tetapi mereka benar-benar lawan yang sulit ketika mereka bermain di kandang. Kami tahu itu dan kami harus menghadapinya,” jelas Wijnaldum di situs resmi Liverpool.

Mantan pemain Newcastle United itu percaya tuan rumah akan habis-habisan mengalahkan mereka agar bisa menjauh dari zona degradasi. Apalagi, pertandingan ini menjadi kesempatan West Ham untuk merangkak naik di klasemen.

“Ketika tim berjuang untuk mendapatkan poin untuk bertahan, selalu sulit untuk pergi ke sana karena Anda tahu mereka akan bertarung. Mereka akan memberikan lebih dari 100 persen. Sulit untuk pergi ke pertandingan tandang, terutama ketika mereka bermain (untuk menghindari) degradasi. Ini akan sangat sulit,” tegasnya.

Tetapi, Wijnaldum selalu percaya dengan kemampuan timnya. “Itu tergantung pada bagaimana kita memulai permainan dan bagaimana kinerja kita. Apakah kita tajam? Apakah kita terkonsentrasi? Jika kita memiliki semua itu, itu membuatnya lebih mudah, tetapi itu masih akan menjadi pertandingan yang sulit,” tandasnya.


Manajer Liverpool, Juergen Klopp juga memperingatkan anak asuhnya. Pelatih berpaspor Jerman itu mengatakan keunggulan poin yang cukup signifikan tidak boleh membuat mereka lengah. Liverpool seperti diketahui kini unggul 16 angka di atas Manchester City.

“Ini benar-benar tentang melakukan apa yang harus kamu lakukan sampai selesai. Tidak ada pesta 10 persen di pikiran saya, tidak ada 15 persen, tidak ada delapan persen, tidak ada pesta. Setelah pertandingan (melawan Wolves), kami mengadakan pertemuan kecil di mana saya memberi tahu anak-anak apa yang saya pikirkan,” kata Klopp di Express.

Klopp menegaskan, pikiran tentang gelar tidak boleh sampai mengganggu mereka. “Kami tidak punya waktu untuk membuat penilaian, kami menganalisis lawan kami berikutnya. Kami berada di posisi yang bagus tahun lalu dan tahun sebelumnya ketika kami tidak memenangkan apa pun,” kunci Klopp.

Sudah tersingkir di Carabao Cup dan Piala FA, Manajer West Ham, David Moyes mengatakan mereka kini sepenuhnya berkonsentrasi di Premier League. Dan ia berharap timnya yang baru dikalahkan West Bromwich Albion di Piala FA bisa memberi perlawanan pada Liverpool.

“Kami berada di tiga terbawah ketika saya mengambil alih di pertandingan pertama saya. Jadi, kami tahu tugas sulit yang kami hadapi. Tetapi, kami sekarang tahu bahwa kami fokus pada Premier League,” katanya di situs resmi West Ham.

West Ham tanpa Lukasz Fabianski, Ryan Fredericks, Jack Wilshere, Andriy Yarmolenko, dan Felipe Anderson. Sementara Arthur Masuaku dan Robert Snodgrass masih akan dilihat kondisinya jelang kickoff. Di kubu Liverpool, mereka masih tanpa Nathaniel Clyne dan kemungkinan juga tidak bisa menurunkan Adam Lallana, James Milner, Sadio Mane, serta Xherdan Shaqiri. (amr)

Prakiraan Pemain

West Ham United (4-2-3-1): Randolph; Zabaleta, Diop, Ogbonna, Cresswell; Noble, Rice; Snodgrass, Lanzini, Fornals; Antonio

Liverpool (4-3-3): Alisson; Arnold, Van Dijk, Gomez, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Chamberlain

Head to head
04/02/19 West Ham United 1-1 Liverpool

12/08/18 Liverpool 4-0 West Ham United

24/02/18 Liverpool 4-1 West Ham United

04/11/17 West Ham United 1-4 Liverpool

14/05/17 West Ham United 0-4 Liverpool

Lima pertandingan terakhir West Ham United
25/01/20 West Ham United 0-1 West Bromwich Albion

22/01/20 Leicester City 4-1 West Ham United

18/01/20 West Ham United 1-1 Everton

10/01/20 Sheffield United 1-0 West Ham United

05/01/20 Gillingham 0-2 West Ham United

Lima pertandingan terakhir Liverpool

26/01/20 Shrewsbury Town 2-2 Liverpool

23/01/20 Wolverhampton Wanderers 1-2 Liverpool

19/01/20 Liverpool 2-0 Manchester United

11/01/20 Tottenham Hotspur 0-1 Liverpool

05/01/20 Liverpool 1-0 Everton

PEMAIN KUNCI

WEST HAM UNITED

Top ratings
Felipe Anderson: 7,18
Sebastien Haller: 7,18
Declan Rice: 6,93

Top goals
Sebastien Haller: 6
Mark Noble: 4
Robert Snodgrass: 3

Top assist
Felipe Anderson: 4
Robert Snodgrass: 3
Pablo Fornals: 3
LIVERPOOL
Top ratings

Sadio Mane: 7,51
Trent Alexander-Arnold: 7,42
Virgil van Dijk: 7,4
Top goals

Mohamed Salah: 11
Sadio Mane: 11
Roberto Firmino: 8
Top assist

Trent Alexander-Arnold: 10
Sadio Mane: 6
Andrew Robertson: 6

FAKTA KUNCI
Liverpool memenangkan 14 pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Liverpool mencetak setidaknya 2 gol dalam 28 dari 32 pertandingan terakhir mereka di Premier League.
Liverpool menang di babak pertama dan penuh waktu dalam 10 pertandingan terakhir mereka di Premier League.
Liverpool tidak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir mereka melawan West Ham di semua kompetisi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...