Putri Kerajaan Arab Saudi Lolowah binti Mohammed bin Abdullah Al Saud Ditipu Rp512 Miliar di Bali

Lolowah binti Mohammed bin Abdullah Al Saud (ISTIMEWA)

FAJAR.CO.ID, DENPASAR– Putri Kerajaan Arab Saudi Lolowah binti Mohammed bin Abdullah Al Saud menjadi korban penipuan jual beli vila di Bali. Tersangka berinisial EMC alias EAH alias Evie diduga telah merugikan Lolowah senilai Rp512 miliar.

Direktur Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Brigjen Ferdy Sambo menjelaskan, dugaan penipuan itu berlangsung pada 27 April 2011 hingga 16 September 2018. Dalam rentang waktu tersebut, Lolowah mengirimkan uang sebesar USD36 juta atau sekitar Rp505 miliar kepada Evie.

Uang tersebut ditujukan untuk investasi pembelian tanah dan pembangunan Villa Kama Amrita Tedja di Jalan Pura Dalem, Banjar Salam, Gianyar, Bali. ”Pengiriman uang dilakukan bertahap,” tuturnya.

Namun, hingga 2018, ternyata pembangunan vila tersebut belum selesai. Bahkan, setelah dilakukan penilaian bangunan oleh Kantor Jasa Penilaian Publik Ni Made Tjandra Kasih, diketahui bahwa nilai bangunan tidak sesuai dengan kesepakatan. ”Kondisi fisiknya tidak sesuai,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya Selasa (28/1).

Dalam kesepakatan jual beli itu juga disebutkan bahwa tanah dan villa akan dibalik nama ke perusahaan PT Eastern Kayan. Namun, hingga 2019 ini aset tersebut belum juga dibalik nama ke perusahaan tersebut. ”Vila masih atas nama Evie,” ujarnya.

Tak hanya soal vila, Evie juga menipu Lolowah dalam jual beli tanah seluas 1.600 meter persegi. Tanah tersebut terletak di Jalan Pantai Berawa, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali. Pelaku menawarkan lahan tersebut seolah-olah sedang dijual. ”Padahal, tanah itu tidak dijual oleh pemiliknya,” urainya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...