Terhimpit Ekonomi, Janda 1 Anak Pilih Berbuat Terlarang

0 Komentar

DITAHAN: Suci Lestari saat dimintai keterangan Kapolsek Nongkojajar AKP Sukiyanto. (Rizal Syatori/Radar Bromo)

FAJAR.CO.ID, TUTUR — Suci Lestari, 31, warga Dusun Krajan I, Desa Andonosari, Kecamatan Tutur, kini harus melewati hari-harinya dari balik jeruji besi. Ia dibekuk karena menyimpan sekaligus menjual pil koplo.

Janda satu anak ini, yang tiap harinya bekerja sebagai buruh di kebun apel itu, diamankan Buser Polsek Nongkojajar di rumahnya, Senin (27/1) sekitar pukul 21.00. “Dari pengakuannya, ia mengedarkan mulai Desember 2018 lalu,” terang Kapolsek Nongkojajar AKP Akhmad Sukiyanto.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni, 450 butir pil koplo dalam botol plastik, uang tunai Rp100 ribu, satu buah HP, dan tiga botol plastik bekas tempat menyimpan pil koplo.

Kini, baik pelaku maupun barang buktinya. Oleh petugas diamankan di Mapolsek Nongkojajar. Kasusnya sendiri, saat ini masih dalam proses penyidikan.

“Dia dapat barangnya dari kenalan atau temannya asal Wonorejo. Saat ini dalam proses lidik dan identitasnya sudah kami kantongi,” ujarnya. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 197 subsider pasal 196 UU RI 36/2009 tentang Kesehatan.

Suci sendiri saat ditemui di Mapolsek Nongkojajar mengaku menyesali perbuatannya. “Ini, untuk tambahan penghasilan sekaligus biaya keperluan sehari-hari,” akunya dengan nada lirih. (jpg/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...