Unifa Jajaki Sekolah Teknik Desa di Barru

SINERGI. Tim KKNE Unifa yang dipimpin Deputi Akademik dan Kerja Sama saat diterima Bupati Barru Suardi Saleh di ruang rapat Bupati Barru, Rabu (29/01/2020).

FAJAR.CO.ID,BARRU -- Universitas Fajar (Unifa) merancang akan membuat Sekolah Teknik Desa (STD) di Kabupaten Barru. Program ini merupakan kegiatan lanjutan dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) Entrepreneur yang akan dilaksanakan pada Februari hingga Maret mendatang.

Program STD dibahas dalam pertemuan antara Bupati Barru Suardi Saleh bersama tim KKN Entrepreneur Unifa yang dipimpin Deputi Bidang Akademik dan Kerja Sama Nur Khaerat Nur, Rabu (29/01/2020). Pertemuan yang digekar di ruang rapat Bupati Barru ini membahas pelaksanaan teknis KKN Entrepreneur Unifa.

Pada pertemuan ini dipaparkan mengenai program kerja KKN-E XIII antara lain program tematik entrepreneur, pertanian organik, IT dan web desa, profile dan potensi desa, pariwisata, serta mitigasi bencana yang akan menjadi kegiatan utama.

Menyangkut hal tersebut Bupati Barru menanggapi dengan positif dengan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dan kedepannya akan ditindaklajuti dengan melakukan MoU antaran Kabupaten Barru dan Universitas Fajar. Menurutnya, program yang akan dilaksanakan Unifa berbeda dengan yang dilaksanakan kampus lain.

Sementara Nur Khaerat mengatakan ada banyak potensi daerah di Barru yang bisa dikembangkan. Makanya, mahasiswa yang akan melaksanakan KKN telah dibekali dengan program-program unggulan.

"Dalam pelaksanaannya nanti kunjungan awal ke setiap desa menjadi modal awal perencanaan program kerja awal bagi peserta KKN-E", jelas Nur Khaerat.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...